Persija Menang dalam Kondisi Tak Menguntungkan

Pertandingan Persija vs Persela di Liga 1 2021/2022.
Sumber :
  • Instagram/@liga1match

VIVA – Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan melawan Persela Lamongan dalam pekan keempat Liga 1 2021/2022. Mereka mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat malam WIB 24 September 2021.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Ini jadi kemenangan perdana di Liga 1 2021/2022. Karena pada tiga pertandingan sebelumnya, skuad asuhan Angelo Alessio selalu harus puas dengan hasil imbang.

Alessio menganggap anak asuhnya memang layak menang dalam pertandingan melawan Persela. Karena semua pemain menunjukkan komitmen, bahkan sejak dalam persiapan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kami layak menang karena kami bermain baik. Kami bekerja keras, terutama di latihan. Hari ini kami juga tampil baik," kata juru taktik asal Italia itu.

Yang menarik, Persija menang dalam kondisi tak menguntungkan. Di mana sejumlah pilar andalan mereka absen. Mereka adalah Yann Motta, Andritany Ardhiyasa, dan Riko Simanjuntak.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dikatakan Alessio, Persija tidak boleh cuma bergantung kepada satu atau dua pemain. Toh dalam tim mereka ada pemain berkualitas lainnya, termasuk sejumlah penggawa muda.

"Kondisinya memang tidak menguntungkan karena pemain ada yang tidak dalam kondisi fit. Tapi Persija adalah sebuah tim yang tidak tergantung satu dua pemain," tuturnya.

Bek senior Persija, Maman Abdurrahman mensyukuri kemenangan ini. Kunci sukses mereka bisa mengalahkan Persela adalah kerja keras para pemain.

"Akhirnya kita bisa menang dan ini pertama. harus kita syukuri. Kunci suksesnya karena kita kerja secara tim dan menjalankan instruksi pelatih. Dengan kerja keras seluruh tim sepakat kalau pertandingan ini harus kita menangkan," ujar Maman.

Pencetak gol Persija pada pertandingan ini adalah Marko Simic dan Alfriyanto Nico. Sedangkan Persela membalas lewat gol Ivan Carlos.

Tambahan tiga angka membawa Persija naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 musim ini. Mereka memiliki enam poin hasil dari empat pertandingan yang dijalani.

Pada Selasa 28 September 2021, Persija giliran menghadapi Persita Tangerang. Ini laga yang juga tak mudah untuk dilakoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya