Pembukaan Liga 2, Gibran Imbau Fans Tak Hadir ke Stadion Manahan Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menghimbau kepada warga dan suporter Persis Solo untuk tidak hadir di Stadion Manahan Solo.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Rencananya, laga grup C menjadi laga pembuka Liga 2 mempertemukan Persis Solo kontra AHHA PS Pati, Minggu malam 26 September 2021.

Himbauan tersebut disampaikan lantaran untuk menghindari terjadinya kerumunan karena saat ini masih pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, Gibran yang juga putra sulung Presiden Jokowi itu mengharapkan agar menonton dari rumah.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

“Teman-teman Pasopati dan warga Solo yang saya cintai. Solo sudah dipercaya menjadi tuan rumah. Ayo jaga agar Kota Solo tetap kondusif dan membuat tamu-tamu kita nyaman ketika bertanding di Solo. Nonton dari rumah saja, jangan ada nobar. Tetap patuhi prokes,” tulis Gibran.

Hal senada juga diungkapkan Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Menurutnya, untuk menghindari kedatangan para suporter, pihaknya telah menentukan titik-titik penyekatan untuk mengantisipasi pergerakan suporter.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

“Kami telah memanggil Presiden Pasopati agar tidak mengerahkan massa suporternya ke Stadion Manahan selama gelaran berlangsung. Sebab, pertandingan Liga 2 yang digelar di Stadion Manahan ini tanpa penonton,” ujarnya.

“Saya berharap untuk semua pihak tidak mengerahkan massa atau konvoi arak-arakan selama gelaran pertandingan Liga 2 berlangsung. Termasuk mengantisipasi kegiatan nonton bareng karena saat ini kita sedang berada di tengah pandemi,” tambahnya.

Menurut ade, larangan tersebut dikeluarkan karena konvoi hingga menonton bareng sangat rawan menimbukan terjadinya kerumunan. Dengan kondisi pandemi seperti saat ini, kerumuman sangat rentan sekali terhada penyebaran virus COVID-19 secara massif.

“Jadi kami berharap Kerjasama dari semua pihak agar gelaran ini berlangsung dengan baik dan sesuai dengan rencana serta tidak menimbulkan klaster baru selama gelaran Liga 2 berlangsung di Solo,” pintanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya