Protokol Kesehatan Ketat di Liga 2, Seperti Apa?

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.
Sumber :
  • Media LIB

VIVA – Liga 2 2021 resmi akan mulai bergulir yang ditandai dengan laga pembuka Persis Solo melawan PSG Pati di Stadion Manahan Solo, Minggu malam, 26 September 2021. Selaku operator penyelenggara Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat mengingat kompetisi digelar di tengah pandemi COVID-19.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

“Untuk hal-hal penerapan protokol kesehatan sama dengan yang Liga 1. Demikian pula dengan hal kalau pertandingan memang sudah peraturannya baku dalam pertandingan sepakbola,” Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Menurut dia penerapan prokes menjadi hal yang paling penting dalam perhelatan kompetisi Liga 2 yang bakal dimulai pada Minggu malam di Stadion Manahan Solo. Bagaimana tidak karena kompetisi sepak bola yang sempat mundul pelaksanaannya itu digelar di tengah-tengan pandemi COVID-19 seperti saat ini

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

“Tapi ingat ini protokol kesehatan, kita masih dalam kondisi pandemi yang belum mereda dan kita berharap kondisi pandemi agar pandemi terus menurun. Kita akan melakukan protokol seketat mungkin,” ujar dia.

Lantas untuk menghindari penyebaran kasus COVID-19 selama kompetisi berlangsun, lanjut Hadian, para pemain dari masing-masing klub yang datang untuk bermain akan menjalani uji swab. Tes swab itu akan dilakukan mulai kedatangan hingga saat akan bermain.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

“Jadi setiap klub yang akan main H-1 akan kita tes terus mulai kedatangannya misalnya H-2. Kita akan tes dengan (swab) PCR diharapkan jangan sampai ada yang terjadi terpapar COVID. Dari situ kita akan terapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Pemain Persiraja Banda Aceh Andik Vermansah

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Esk pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah dikenal sebagai sosok pemain lincah yang memiliki kecepatan dan penguasaan bola cukup baik pada masanya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024