Akhirnya, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia Wanita Lagi Sejak 1989

Timnas wanita Indonesia rayakan gol melawan Singapura.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 di India. Hasil itu didapat setelah Garuda Pertiwi meraih kemenangan 1-0 atas Singapura pada leg kedua babak kualifikasi

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Bertanding di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Senin 27 September 2021, Indonesia menang tipis 1-0 atas Singapura.

Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31'. Sebelumnya pada leg pertama Jumat (24/9) lalu, Indonesia juga unggul 1-0 atas Singapura.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur atas pencapaian ini. Sebab, untuk pertama kalinya Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia wanita sejak terakhir kali tahun 1989.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengapresiasi skuad Garuda Pertiwi yang telah bekerja keras demi meraih kemenangan kedua kalinya atas Singapura.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

"Alhamdulillah kami lolos ke putaran final Piala Asia Wanita setelah terakhir kalinya pada tahun 1989. Terima kasih atas perjuangan pemain dan ofisial timnas Wanita,” kata Iriawan, seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Kami berharap tim ini dapat bersaing di Piala Asia Wanita 2022. PSSI tentu akan mendukung penuh program timnas wanita demi raihan prestasi,” imbuh Iriawan.

Di sisi lain, kemenangan atas Singapura makin lengkap setelah Zahra Musdalifah menjadi women of the match pertandingan ini.

Adapun Putaran final Piala Asia 2022 yang akan digelar di India pada 20 Januari-6 Februari Januari 2022 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya