Robert Alberts Tanggapi Hattrick Hasil Imbang Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung kembali meraih hasil imbang ketiga kalinya secara beruntun setelah berbagi angka dengan Persikabo 1973 di pekan kelima Liga 1, Senin 27 September 2021. Duel kedua tim berakhir dengan skor 0-0. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi ini Persib menurunkan komposisi yang berbeda. Persib memasang Teja Paku Alam di mistar gawang, yang sebelumnya dihuni Muhammad Natshir. 

Persib memang tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Maung Bandung melalui kedua sayapnya. 

Namun, serangan tersebut gagal berbuah gol karena kokohnya barisan pertahanan Laskar Pajajaran. Lini belakang Persikabo tampil apik mengadang gempuran Persib. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa secara penampilan para pemain sudah bekerja dengan keras di lapangan. Namun, upaya tersebut gagal berbuah gol sehingga laga harus berakhir dengan skor kacamata. 

"Opini saya, secara keseluruhan kami sudah berusaha dengan keras, bahkan mungkin terlalu keras sehingga membuat para pemain tertekan. Karena semua tahu kami harus mencetak gol tapi kami tidak bisa mencetak satu gol pun,"ujar Robert usai pertandingan. 

Kegagalan dalam mencetak gol, diakui Robert, membuat anak asuhnya berada dalam tekanan. Supardi Nasir dan kawan-kawan selalu kesulitan membongkar pertahanan tim lawan.