Nick Kuipers Kena Akumulasi Kartu, Pelatih Persib Kecewa pada Wasit

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung menelan hasil mengecewakan di laga melawan Persikabo 1973 pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin 27 September 2021. Maung Bandung kembali imbang dengan skor 0-0. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Duel kedua tim berlangsung dengan tensi tinggi sejak awal pertandingan. Hal ini karena Persib dan Persikabo sama-sama berambisi memperoleh tiga poin. 

Intensitas tinggi membuat beberapa pemain melakukan pelanggaran hingga wasit mengeluarkan kartu kuning, salah satunya kepada bek Persib, Nick Kuipers. Pemain asal Belanda ini mendapat kartu kuning karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Persikabo. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

Photo :
  • instagram.com/kuipersnick/

Apesnya, kartu kuning tersebut membuat dia absen di laga selanjutnya melawan PSM Makassar, Sabtu 2 Oktober 2021. Nick Kuipers harus menjalani larangan satu kali tampil karena akumulasi kartu. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku kecewa dengan kinerja wasit di laga tersebut. Dia juga mempertanyakan alasan wasit memberikan kartu kuning kepada Nick Kuipers. 

"Kami akan bermain tanpa Nick karena dia mendapat kartu kuning ketiga hari ini yang mana saya memprotes itu dengan keras," ujar Robert usai pertandingan. 

"Ketika kami harus bangkit dan meraih kemenangan, lalu kami mendapat keputusan wasit yang patut dipertanyakan,"tambah dia. 

Dengan absennya Nick Kuipers, Maung Bandung harus lebih fokus dalam menghadapinya pertandingan ke depan. Dia berharap timnya bisa mencetak gol sekaligus meraih kemenangan. 

"Jadi kami harus bersatu di dalam tim dan memastikan kami bisa mulai mencetak gol lagi dan kami juga harus menjaga permainan di lini belakang serta lini tengah,"terangnya. 

"Kini kami kesulitan mencetak gol, jika kami bisa melakukan itu (mencetak gol) maka hal lainnya akan datang mengikuti. Jadi kami harus bekerja keras dalan 2-3 sesi latihan untuk itu," tutur pelatih berusia 66 tahun ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya