Perubahan yang Dilakukan Persija Tak Cukup untuk Kalahkan Persita

Pelatih Persija, Angelo Alessio
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 saat menghadapi Persita Tangerang dalam pekan kelima Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Cibinong, Selasa malam WIB 28 September 2021. Pelatih Angelo Alessio mengakui jika laga ini berjalan sulit bagi anak asuhnya.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persija memang unggul lebih dulu pada menit ke-30 melalui gol dari Rohit Chand. Namun selang 12 menit kemudian, Persita bisa membuatnya menjadi 1-1 lewt gol sumbangan Irsyad Maulana.

Angelo mengatakan, di babak pertama anak asuhnya terlihat kesulitan. Analisanya, formasi 4-3-3 yang diterapkan sama dengan milik Persita.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Karena itulah, pada babak kedua juru taktik asal Italia itu coba mengubahnya dengan melakukan pergantian pemain. Terlihat bisa berjalan bagus tapi sayang tak sampai bisa membuahkan gol.

"Ini pertandingan cukup sulit. Terutama di babak pertama kami bermain 4-3-3 dan pola lawan sama," kata Angelo dalam konferensi pers usai pertandingan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Babak kedua saya coba mengubah sistem, dan berhasil membuat beberapa peluang tapi tak bisa dimaksimalkan. Sehingga kami harus puas dengan satu poin," imbuhnya.

Kekecewaan juga dialami oleh pemain Persija, Taufik Hidayat. Yang membuat dia merasakan itu adalah gagal menang di tengah timnya berhasil menguasai jalannya pertandingan.

"Kita kurang puas dengan hasil ini karena kita kuasai pertandingan, sayang belum beruntung. Semoga ke depannya kita bisa menang," tuturnya.

Ini jadi hasil imbang keempat Persija dalam lima pertandingan terakhir. Satu laga mereka bisa menang saat menghadapi Persela Lamongan di pekan sebelumnya.

Angelo kemudian dihadapkan dengan pertanyaan anak asuhnya selalu saja kebobolan ketika sudah unggul. Dia mengaku sulit untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Sebagai pelatih, dia cuma bisa memasang badan dengan bertanggung jawab dan akan melakukan pembenahan. Agar di pertandingan berikutnya, Persija bisa lebih baik.

"Sulit menjelaskan masalahnya kenapa kita selalu kecolongan ketika sudah mencetak gol. Empat pertandingan kami imbang, kami selalu unggul lebih dulu. Ini harus dievaluasi, karena ini kelemahan dalam kinerja sebuah tim. Saya akan bertanggung jawab untuk memperbaiki dalam latihan," ujarnya.

Sejauh ini Persija sudah mengumpulkan tujuh poin hasil dari lima pertandingan. Jumlah itu menempatkan mereka pada urutan keenam klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya