PSIS Kehilangan Bek Tangguhnya Selama 1 Bulan

Bek Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Bek kiri PSIS Semarang, Pratama Arhan mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk mengikuti beberapa ajang internasional.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Dalam surat resmi dari PSSI nomor 5331/AGB/396/IX-2021, Pratama Arhan akan mengikuti pemusatan latihan Timnas  di Jakarta pada 30 September hingga 3 Oktober 2021.

Kemudian membela Timnas senior pada Kualifikasi Piala Asia China 2023 di Thailand tanggal 7 dan 11 Oktober 2021. Setelah itu, terbang ke Tajikistan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 serta pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2022 Uzbekistan pada 12 hingga 31 Oktober 2021.

Curhat Azizah Salsha Lebaran Tanpa Pratama Arhan di Korsel

Praktis, Pratama Arhan akan absen membela PSIS Semarang selama sebulan di Liga 1.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengaku rela bek andalannya itu membela skuat Garuda di beberapa even internasional, meski kekuatan PSIS agak berkurang di ajang Liga 1-2021/2022.

Ivar Jenner dan Rafael Struick Gabung Indonesia U-23, Pratama Arhan Nyusul

"Semoga Arhan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Dan untuk pemain PSIS lain, tetap semangat dan yakin juga akan membela timnas,” ungkap Yoyok Sukawi, Kamis (30/9/21).

Ia menambahkan, PSIS selalu support untuk negara dan mendoakan yang terbaik. Absennya Arhan, lanjutnya, bisa ditutup pemain lain.

"PSIS tahun ini alhamdulillah juga di setiap posisi ada beberapa pemain yang siap untuk dimainkan saat ada pemain yang absen,” optimisnya.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya