Manajemen PSS Sleman Respons Protes Suporter

Pemain PSS Merayakan gol
Sumber :
  • PSS Sleman

VIVA – Manajemen PSS Sleman memberi respons terhadap protes suporter di media sosial. Di mana tuntutan agar pelatih Dejan Antonic dipecat sangat ramai disuarakan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Protes suporter itu sejatinya sudah beberapa pekan terakhir ini muncul. Tapi semakin ramai setelah PSS dikalahkan 1-3 oleh Persebaya Surabaya dalam pekan kelima Liga 1 2021/2022.

Karena ramainya protes yang disuarakan oleh suporter di media sosial, tagar #DejanOut bahkan sempat menjadi trending Twitter. Isi dari cuitan mayoritas mengkritik manajemen yang tak kunjung bersikap.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Ada lima poin yang diutarakan oleh manajemen terkait dengan protes suporter. Di antaranya adalah janji akan melakukan evaluasi menyeluruh, termasuk dengan kinerja tim kepelatihan.

Manajemen juga menegaskan jika memahami betul kekecawaan yang dirasakan suporter. Karena memang, dari lima pertandingan Liga 1 musim ini, tim berjuluk Super Elang Jawa baru mengumpulkan empat poin.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Mereka membukukan sekali kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. PSS juga harus puas menempati peringkat ke-15 klasemen sementara.

Berikut pernyataan resmi manajemen PSS, dikutip dari Instagram:

1. Kami mengerti atas kekecewaan yang dialamo oleh Sleman Fans. Dan kami telah melakukan evaluasi secara menyeluruh.

2. Management PT PSS berikan teguran keras kepada tim kepelatihan. Namun, atas dasar evaluasi, secara teknis waktu yang dibutuhkan untuk periodisasi belum didapatkan. Tim masih dalam proses untuk mencapai performa terbaik khususnya dari sisi fisik yang membutuhkan waktu sekitar 1,5 bulan, terhitung sejak awal mulai berlatih. Management percaya tim akan segera bangki dan kembali ke performa yang seharusnya.

3. Management akan memonitor ketat performa tim di seri ke-2 dan lakukan evaluasi kembali di akhir seri ke-2. Management juga akan melakukan evaluasi terhadap pelatih kepala. Dan mengambil tindakan yang dibutuhkan untuk menjaga tim tetap di dalam jalur yang telah ditargetkan sesuai dengan rencana besar yang telah ditetapkan.

4. Management telah melakukan komunikasi terbuka dari hati ke hati dengan pemain, pelatih, official, dan semua jajaran berkomitmen untuk bangkit dan dapatkan hasil terbaik pada pertandingan berikutnya.

5. Bersama ini kami management, pemain, pelatih, dan official meminta dukungan dan kepercayaan dari seluruh Sleman Fans. Dan bersama kita akan dapatkan hasil positif untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya