Nick Kuipers dan Igbonefo Absen, Begini Strategi Persib Hadapi PSM

Kapten Persib Bandung, Victor Igbonefo.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung akan menantang PSM Makassar di pekan keenam Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu 2 Oktober 2021. Maung Bandung dalam kondisi pincang. 

Janji Pemain Asing Persib Jelang Lawan Bali United

Dua bek tengah andalannya Victor Igbonefo dan Nick Kuipers dipastikan absen karena berbagai alasan. Nick Kuipers terkena sanksi akumulasi kartu kuning dan Igbonefo dipanggil Timnas Indonesia. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku sudah menyiapkan antisipasi absennya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Robert akan memasang pemain lain sekaligus ingin melihat kualitas kedalaman timnya. 

Hadapi Persib, Pelatih Bali United Harap Wasit Bersikap Adil

"Saya rasa ini akan menarik. Ini menjadi kesempatan kami menunjukkan kedalaman tim meski kehilangan dua bek tengah adalah hal yang tidak terpikirkan sebelumnya," ujar Robert. 

Diakui Robert, mengisi kekosongan di lini belakang bukan perkara mudah. Sebab, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo menjadi pilar andalan di jantung pertahanan tim. 

Bali United Kerap Guling-guling, Persib Ogah Kecolongan Lebih Dulu

"Kami bukan hanya mengubah satu bek tengah, melainkan dua bek tengah. Tapi di waktu yang bersamaan," katanya.

"Ini menarik karena membuat kami memberi kesempatan bagi pemain lain untuk membuktikan kualitasnya dan menunjukkan tim ini tangguh pada semua departemen. Jadi saya melihat ke depan mengenai itu," tambahnya. 

Untuk posisi tersebut tinggal menyisakan Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa dan Bayu Fiqri. Namun, bisa saja Supardi Nasir digeser ke tengah yang sejatinya sebagai bek sayap. 

"Supardi menjadi salah satu opsi tentunya. Karena dia saat ini merupakan pemain paling berpengalaman di tim," terang pelatih asal Belanda ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya