Hajar Persebaya, PSIS Semarang Tempel Bhayangkara di Papan Atas Liga 1

Pemain PSIS Semarang, Bruno Silva dan Wallace Costa rayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@psisfcofficial

VIVA – PSIS Semarang tampil perkasa dengan mempermalukan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu 3 Oktober 2021. Laskar Mahesa Jenar menghajar Persebaya 3-2.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Duel ini langsung berjalan dengan tempo tinggi. Kedua tim menerapkan permainan terbuka yang membuat pertandingan berjalan seru dan menarik.

Tim asuhan Imran Nahumarury akhirnya membuka keran golnya di menit 14. Fandi Eko Utomo melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu ditepis oleh Andhika Ramadhani dan mengoyak gawang Persebaya.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Belum sempat Bajul Ijo bangkit, PSIS kembali menghukumnya dengan gol kedua mereka di laga ini tiga menit berselang. Lewat skema serangan balik cepat, Bruno Silva yang tanpa kawalan dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang usai memanfaatkan bola liar hasil sepakan Septian David Maulana.

Duel semakin menarik setelah Bajul Ijo mampu membalas ketinggalannya di menit 25. Intensitas serangan yang dilancarkan Persebaya membuat PSIS sedikit kewalahan. Imbasnya, umpan silang Bruno Moreira salah diantisipasi oleh Wallace Costa yang malah masuk ke gawang sendiri.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

PSIS hampir saja menambah keunggulannya di babak pertama andai Riyan Ardiansyah mampu memaksimalkan umpan Septian David di menit 39. Namun, hanya menghasilkan tendangan gawang. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua dalam posisi tertinggal membuat pelatih Aji Santoso melakukan sejumlah perubahan. Sayang, hasilnya belum berbuah positif.

Yang terjadi, justru mereka kembali tertinggal di menit 50. Wasit memberi penalti pada PSIS setelah Jose Wilkson dianggap melakukan handball. Eksekusi dilakukan dengan sempurna oleh Jonathan Cantillana di menit 52.

Tertinggal dua gol tak membuat semangat Persebaya patah. Mereka justru semakin bersemangat untuk menggempur pertahanan Laskar Mahesa Jenar.

Salah satu peluang emas Bajul Ijo didapat Wilkson di menit 79. Dia menanduk bola ke arah gawang namun masih bisa diamankan oleh Jandia Eka Putra.

Barulah di menit 85, mereka berhasil menipiskan skor. Johan Yoga yang belum lama menginjakkan kaki ke lapangan berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Ternyata, gol itu jadi yang terakhir di laga ini. Persebaya dipaksa menyerah oleh PSIS dengan skor akhir 2-3.

Tambahan tiga poin membuat PSIS naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 12 poin dan menempel ketat Bhayangkara FC. Sementara, Bajul Ijo terlempar ke posisi 12 lantaran baru mengoleksi enam angka.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani (PG); Ady Setiawan, Arif Satria, Mokhamad Syaifuddin, Reva Adi Utama, Muhammad Alwi Slamat (Hambali Tholib 68'), Muhammad Hidayat (Johan Yoga 77'), Bruno Moreira, Oktafianus Fernando (Marselino Ferdinan 46'), Samsul Arif (Jose Wilkson 46'), Taisei Marukawa.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra (PG); Frendi Saputra, Wallace Costa (Wahyu Prasetyo 46'), Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu, Finky Pasamba, Fandi Eko Utomo, Riyan Ardiansyah, Septian David Maulana, Jonathan Cantillana (Reza Irfana 87'), Bruno Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya