3 Wajah Anyar Dampingi Timnas Indonesia Jelang Lawan Taiwan

Timnas Indonesia didampingi 3 asisten pelatih anyar.
Sumber :
  • www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia mendapat tenaga baru jelang menghadapi Timnas Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda didampingi tiga asisten pelatih anyar.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu dan Dzenan Radoncic sudah hadir dalam latihan Indonesia di Thailand sejak Senin 4 Oktober 2021. Mereka membantu tugas pelatoh kepala Shin Tae-yong di Chang Training Ground.

Kehadiran tiga asisten pelatih ini untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae. Ketiganya diharapkan menambah energi positif untuk Indonesia jelang melawan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober mendatang.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

"Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

Kim Bong-soo berposisi sebagai pelatih kiper, sedangkan Shin Sang-gyu adalah pelatih fisik, dan Dzenan Radoncic asisten pelatih teknik.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Sementara itu, Dzenan Radoncic mengaku senang dapat membantu Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia. Ia melihat pemain Indonesia mempunyai potensi besar.

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang memberikan kepercayaan kepada saya menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Dengan pengalaman yang saya punya, saya siap memberikan ilmu untuk pemain Timnas Indonesia," kata pria asal Montenegro tersebut.

Dzenan pernah menjadi pemain Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma (2009-2012). Saat itu ia sukses meraih dua trofi, yakni Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea 2011.

Indonesia akan menghadapi Taiwan pada 7 dan 11 Oktober 2021. Dua laga ini digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya