Berbekal Pengalaman di Korsel, Asnawi Mangkualam Siap Bungkam Taiwan

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia turun dengan kekuatan penuh dalam duel menghadapi Timnas Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain para pemain dari Liga 1, pelatih Shin Tae-yong juga memanggil pemain yang tampil di klub-klub luar negeri.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Ada lima pemain dari luar negeri yang dipanggil. Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim), Ryuji Utomo (Penang FC), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk) dan Egy Maulana Vikri (FK Senica).

Tiga nama pertama sudah mengikuti sesi latihan di Chang Training Ground, Buriram, Thailand, Senin 4 Oktober 2021, termasuk Asnawi Mangkualam. Berbekal pengalaman di Korea Selatan, dia pun bertekad memberikan yang terbaik saat bersua Taiwan.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Sangat senang dan menikmati latihan bersama penggawa Timnas Indonesia hari ini. Saya dalam kondisi baik dan siap melawan Taiwan," kata Asnawi dilansir situs resmi PSSI.

Pemain kelahiran 4 Oktober 1999 tahun tersebut menambahkan bahwa ia sudah melewati proses pemulihan cedera dengan baik. Apalagi ia bertekad membawa Indonesia lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

"Insya Allah di pertandingan melawan Taiwan kita bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Taiwan," lanjut bek kanan berusia 22 tahun ini.

Menurut catatan Transfermarkt, Asnawi sudah tampil dalam 15 laga bersama Ansan Greeners musim ini. 14 laga dilakoni di K.League 2, sedangkan satu laga lainya di Piala FA Korea. Asnawi sukses menyumbangkan satu assist dalam 1.094 menit tampil bersama timnya.

Sementara itu, duel melawan Taiwan akan berlangsung dua kali di Chang Arena, Thailand. Indonesia bertemu Taiwan pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya