Video Dugaan Sepakbola Gajah di PON XX Papua yang Bikin Heboh

Pertandingan Kalimantan Timur melawan Aceh
Sumber :
  • PB PON XX PAPUA 2021/Denni Christovel Pallo

VIVA – Belakangan beredar video dugaan adanya sepakbola gajah dalam pertandingan PON XX Papua. Ada gol bunuh diri yang dianggap tidak wajar dalam laga antara Kalimantan Timur vs Aceh.

INFOGRAFIK: Sepakbola Gajah

Berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura pada Senin 4 Oktober 2021, pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Aceh.

Gol kemenangan Aceh tercipta melalui bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Kalimantan Timur, Risky Romadan. Dari tayangan yang ramai beredar, ketika itu bola datang ke arah Risky setelah adanya pantulan dari kiper. 

Papua Didorong jadi Provinsi Olahraga, Ketum KONI Beri Pesan Ini

Bola kemudian datang tepat ke arahnya yang sedang menghadap gawang. Risky memilih untuk langsung menghalau bola tanpa melakukan kontrol. Tapi kemudian, bola malah meluncur deras ke dalam gawang timnya sendiri.

Yang membuat heboh medis sosial dan menduga adanya sepakbola gajah adalah dampak dari hasil ini. Sulawesi Utara yang awalnya punya peluang lolos, akhirnya harus tersingkir.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sedangkan yang menjadi wakil ke grup ke babak selanjutnya adalah Aceh dan Kalimantan Timur. Padahal, jika saja hasil ini imbang, adalah Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara yang lolos.

Setelah video ini viral di media sosial, dugaan adanya sepakbola gajah sedang diselidiki. Semua pihak diminta untuk sabar terlebih dulu sampai kebenarannya diketahui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya