Timnas Indonesia Vs Taiwan, Unggul Berkat Gol Ramai Rumakiek

Ilustrasi pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • /www.pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia menghadapi Taiwan dalam leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Chang Arena Buriram, Thailand pada Kamis 7 Oktober 2021. Di babak pertama, Skuad Garuda unggul 1-0.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Indonesia tak bisa lantas nyaman di awal babak pertama. Karena Timnas Taiwan berani bermain keluar menyerang guna memberi tekanan ke lini pertahanan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Tapi perlahan Evan Dimas dan kawan-kawan bisa mendominasi penguasaan bola. Operan pendek dan serangan dari sisi sayap menjadi andalan Indonesia untuk mengawali upaya menciptakan peluang.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Ramai Rumakiek membawa Indonesia unggul pada menit 19. Menerima umpan dari Miftah Anwar Sani, dia langsung melepaskan tendangan keras dengan tendangan kaki kiri.

Sembilan menit usai mencetak gol, Ramai Rumakiek harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Egy Maulana Vikri yang kemudian diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Tertinggal satu gol membuat pemain Taiwan tak lagi bisa lepas bermain. Mereka harus jatuh bangun untuk menangkal serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Indonesia.

Indonesia yang bisa menekan coba memainkan kombinasi serangan dari tengah dan sayap setiap kali akan melepaskan umpan terakhir ke kotak penalti lawan. Tapi sulit untuk bisa mendapatkan peluang emas.

Ada beberapa kemelut yang bisa diciptakan pemain Indonesia di kotak penalti lawan, tapi pada akhirnya masih bisa diredam sehingga tidak menjadi gol tambahan.

Hingga akhirnya wasit meniupkan peluit tanda 45 menit paruh pertandingan, keunggulan 1-0 Indonesia atas Taiwan tetap bertahan.

Susunan Pemain

Indonesia: Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam Bahar, Victor Igbonefo, Fachruddin Aryanto, Miftah Anwar Sani, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Irfan Jaya, Kushedya Hari Yudo, Ramai Rumakiek (Egy Maulana Vikri 28').

Taiwan: Shih Shin-An; Hsieh Peng-Long, Chen Ting-Yang, Liang Meng-Hsin, Cheng Hao, Lin Cheng-Yi, Emilio Estevez, Li Mao, Wu Chun-Ching, Wu Yen-Shu, Lee Hsiang-Wei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya