PSIS Gelar Latihan Pertama di Bawah Pelatih Baru Ian Andrew Gillan

Skuad PSIS Semarang
Sumber :
  • VIVA / Teguh Joko Sutrisno

VIVA – PSIS Semarang mulai bersiap menuju seri kedua Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai pekan depan. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Laskar Mahesa Jenar menggelar latihan perdana di bawah kendali pelatih baru Andrew Gillan di Lapangan Putat Gede, Kabupaten Kendal, Jumat 8 Oktober 2021.

Pelatih asal Skotlandia tersebut menempa anak asuhnya dengan latihan fisik dan taktik. Gillan menilai skuad yang ia tangani punya kualitas yang cukup bagus.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

"Hari ini kami melaksanakan recovery sesi pertama setelah libur. Tadi ada sesi tes fisik dan ada sesi latihan pola taktikal," katanya setelah latihan. 

Pelatih yang pernah melanglang buana di Malaysia dan Philipina tersebut mengungkapkan, timnya akan tampil optimal di seri kedua Liga 1 2021/2022.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Kita akan berusaha. Banyak pemain bertalenta di sini. Pemain lokal dan asing juga bagus," tambahnya.

Gillan resmi menjadi pelatih PSIS sejak 17 September 2021. Dia mengisi kekosongan yang ditinggal Dragan Djukanovic sebelum Liga 1 dimulai. 

Hanya saja, Gillan terganjal aturan masuk ke Indonesia sehingga Imran Nahumarury yang menjadi caretaker di awal kompetisi.

Penampilan PSIS di bawah asuhan Imran cukup mengejutkan. Dengan skuad pemain muda, ia mampu membawa PSIS sempat memuncaki klasemen Liga 1 di pekan ketiga.

Kini, PSIS berada di peringkat kedua dengan poin 12 dari enam laga. Gillan akan menjalani laga debutnya bersama PSIS pada series kedua Liga 1 2021.

Terdekat, Hari Nur Yulianto bakal menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, Jumat 15 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya