Pengakuan Bagus Kahfi Setelah Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Bagus Kahfi
Bagus Kahfi
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Amiruddin Bagus Kahfi telah kembali. Dia masuk dalam daftar 33 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan pada 27 hingga 30 Oktober mendatang.

Bagus yang kini bermain untuk Jong Utrecht sudah lama tak mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia karena sempat mengalami cedera panjang.

Bagus mengalami cedera patah pergelangan dan pergeseran ligamen pada 3 Maret 2020 lalu saat bermain untuk Garuda Select melawan Reading U-18.

Terakhir kali pemain yang identik dengan rambut krobo itu bermain bersama timnas Indonesia saat berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada bulan November 2019.

Ketika itu, Bagus sukses mengantar Garuda Muda lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020, namun turnamen tersebut akhirnya dibatalkan oleh AFC karena pandemi COVID-19.

Mendapatkan kembali kepercayaan untuk mengenakan lambang garuda di dada, Bagus mengaku kaget dan sangat bersyukur. Dia pun bertekad untuk membayar kepercayaan pelatih dengan memberikan kemampuan terbaiknya.