Bobotoh Kembali Demo Graha Persib, Bertahan Sampai Manajemen Datang

Bobotoh demo Graha Persib
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Ratusan Bobotoh kembali mendatangi Graha Persib di Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu 10 Oktober 2021. Mereka datang untuk melakukan aksi demonstrasi lanjutan terkait tuntutan bobotoh kepada manajemen. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Massa aksi tiba di Graha Persib sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka datang dengan membawa spanduk kekecewaan terhadap manajemen Persib dan pelatih Robert Rene Alberts karena gagal mengangkat prestasi Maung Bandung di seri pertama Liga 1. 

Sambil berjalan menuju Graha Persib, ratusan bobotoh mengibarkan bendera biru putih sebagai identitas Persib dan menyanyikan yel-yel Halo-halo Bandung. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Namun, dalam aksi unjuk rasa kali ini  manajemen Persib tidak hadir. Aspirasi Bobotoh hanya diterima Budi Bram sebagai General koordinator panitia pelaksana pertandingan Persib. 

Perwakilan Bobotoh, Tobias Ginanjar mengatakan kehadiran bobotoh ini untuk menindaklanjuti tanggapan dari manajemen Persib terkait petisi bobotoh yang berisi lima poin tuntutan. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kita tidak bertemu langsung dan tidak menemukan kata sepakat. Ada poin-poin yang belum disepakati," ujar Tobias kepada wartawan. 

"Hari ini kebetulan yang datang diutamakan dari luar kota dulu. Tadi banyak perwakilan dari Karawang, Bekasi, Jabodetabek dan lain-lain," tambahnya. 

Lebih lanjut, Tobias memastikan bobotoh akan tetap bertahan di Graha Persib hingga manajemen menemui langsung. 

"Kenapa kita masih bertahan di sini karena kita gak ada respon dari manajemen. Para bobotoh menuntut manajemen untuk menemui dan datang langsung terkait petisi tersebut. Jadi kami masih bertahan dan menunggu di sini," tegasnya. 

Aksi bobotoh ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya bobotoh menggelar demonstrasi pada Selasa 5 Oktober 2021. Bobotoh menyampaikan petisi yang berisi lima poin tuntutan. 

Salah satu tuntutannya adalah bobotoh meminta manajemen Persib untuk memecat pelatih Robert Alberts. Bobotoh kecewa dengan kinerja pelatih asal Belanda itu selama seri pertama Liga 1. 

Setelah menyampaikan tuntutannya, tak berselang lama manajemen Persib menggelar jumpa pers. Hasilnya, manajemen tetap mempertahankan Robert Alberts. 

Manajemen memberikan kesempatan kepada Robert Alberts untuk menangani Persib di seri kedua. Bahkan, manajemen menargetkan hasil maksimal di seri kedua yang berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya