Derbi Lawan Persis, PSIM Bakal Tampil Lepas

Uji coba PSIS Semarang vs PSIM Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Jelang laga melawan Persis Solo, PSIM Yogyakarta mulai berbenah. Pelatih Seto Nurdiyantoro mengatakan pembenahan dilakukan guna meraih hasil maksimal di laga Derbi Mataram yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa 12 Oktober 2021 besok.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Seto mengungkapkan,melawan Persis anak-anak Laskar Mataram dalam kondisi yang baik dan siap diturunkan untuk bermain. Seto menjabarkan dia telah melakukan evaluasi di semua lini PSIM Yogyakarta.

"Kami sudah evaluasi dari tim pelatih dan pemain secara menyeluruh. Baik dari sisi fisik, teknik dan mental itu yang kami perbaiki dan semaksimalnya kami coba. Semoga ada perubahan," kata Seto saat jumpa pers online, Senin 11 Oktober 2021.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Dalam suatu pertandingan tentunya menjadi evaluasi dalam rapat. Keputusan yang kami ambil harapannya bisa lebih cepat dan tepat," sambung Seto.

Seto meminta kepada anak asuhnya agar bermain lepas tanpa beban. Seto menyebut apapun hasil yang didapat saat melawan Persis adalah hasil perjuangan para pemain PSIM Yogyakarta.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

"Kami berharap para pemain sudah bisa melupakan pertandingan kemarin (melawan PSCS Cilacap dan Hizbul Wathan) dan menjadikannya pelajaran," pungkas Seto.

Di Liga 2, PSIM Yogyakarta telah bermain sebanyak 2 kali pertandingan. Di laga perdananya, PSIM Yogyakarta harus menelan kekalahan 0-1 dari PSCS Cilacap.

Sementara di laga kedua, PSIM Yogyakarta harus puas dengan skor imbang 1-1 menghadapi Hizbul Wathan. Di pertandingan ini, PSIM Yogyakarta harus kecolongan gol jelang laga usai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya