Arungi Seri 2 Liga 1, Persib Bandung Bermodal 24 Pemain

Persib Bandung menjalani latihan
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung bersiap menghadapi seri kedua Liga 1 2021/2022. Armada Maung Bandung berencana bertolak menuju Yogyakarta pada Kamis 14 Oktober 2021. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, akan memboyong 24 pemain menuju Yogyakarta. Mereka akan mengawali seri kedua Liga 1 melawan Bhayangkara FC pada 16 Oktober 2021. 

"Kami membawa 24 pemain. Jumlah 24 pemain itu termasuk Victor Igbonefo yang akan tiba setelah membela tim nasional," ujar Robert kepada wartawan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Namun, pelatih asal Belanda ini tidak menyertakan tiga pemainnya, yakni Beckham Putra Nugraha, Aqil Savik, dan Bayu Fiqri. Mereka semua harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. 

Penjaga gawang I Made Wirawan juga tak diikutsertakan dalam skuad. Kiper kelahiran Bali tersebut mengalami cedera serius di bagian lutut sehingga harus beristirahat selama tiga bulan ke depan. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kami juga tanpa Bayu, Aqil dan Beckham, tentunya juga Made karena dia menjalani operasi," tutur Robert.

Disinggung mengenai kebugaran pemain, Robert memastikan timnya dalam kondisi baik.  Beberapa pemain mampu melahap menu latihan yang diberikan tim pelatih. 

"Cukup oke tapi sedikit lambat di latihan kali ini. Mungkin pemain merasakan 'monday blues' jadi agar lambat mereka hari ini. Tapi kondisi pemain oke," katanya.

Saat ini Persib sedang dalam sorotan suporter mereka sendiri. Maung Bandung dianggap tidak bermain maksimal sepanjang seri pertama Liga 1.

Memainkan enam pertandingan, Persib menang dua kali, dan empat kali imbang. Dengan 10 poin, mereka kini ada di urutan kelima klasemen sementara.

Di tengah tekanan suporter, Persib harus bisa segera bangkit. Setidaknya pertandingan yang dilakoni pada seri kedua nanti harus bisa dimaksimalkan lagi.

Selain Bhayangkara FC, lawan yang akan dihadapi oleh Persib antara lain PSS Sleman, PSIS Semarang, Persipura Jayapuira, dan Persela Lamongan. Deretan laga itulah yang harus bisa dimenangkan Maung Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya