Ada Derbi Mataram, PKL Stadion Manahan Solo Diminta Tutup

Ada Derbi Mataram, PKL Stadion Manahan Diminta Tutup
Sumber :
  • VIVA / Fajar Sodiq

VIVA – Derbi Mataram antara Persis Solo kontra PSIM Yogyakarta akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Selasa malam, 12 Oktober 2021. Adanya laga panas tersebut menyebabkan ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar stadion tersebut diminta tutup lebih awal.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

“Nanti pedagang PKL di sekitar Stadion Manahan harus tutup mulai pukul 16.00 WIB,” kata Kepala Dinas Perdagangan Solo Heru Sunardi kepada VIVA.co.id, Selasa, 12 Oktober 2021.

Menurut dia, penutupan lapak para pedagang itu merupakan permintaan dari Polresta Solo karena pada nanti malam ada derbi Mataram yang mempertemuka Persis Solo dengan PSIM Yogyakarta pada laga lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pemain Persis Solo

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

“Kepolisian yang bersurat ke kita meminta agar para pedagang PKL di minta untuk tutup mulai sore hingga malam nanti. Kan nanti malam ada derbi Mataram,” ucapnya.

Gemoy Banget! 5 Pikachu Berjoget Jelang Duel Bali United Vs Persis Solo

Lebih lanjut, Heru mengungkapan informasi terkait penutupan lapak para pdagang secara lisan telah disampaikan kepada pada pedagang PKL di sekitar Stadion Manahan sejak hari kemarin. Paguyuban yang menaungi para pedagang itu juga sudah menyampaikan terkait informasi itu.

“Secara lisan sejak kemarin tapi kalau secara tertulisnya tadi surat terkait penutupan pedagang di shelter Manahan baru disampaikan tadi,” ujar dia.

Ada Derbi Mataram, PKL Stadion Manahan Diminta Tutup

Photo :
  • VIVA / Fajar Sodiq

Dinas Perdagangan Solo Akan Berkeliling

Menurut dia, nantinya petugas dari Dinas Perdagangan Solo akan mulai berkeliling untuk mengingatkan para pedagang agar segera menutup lapak dagangannya pada pukul 16.00 WIB. Selain itu, para pedagang juga diminta untuk tidak meninggalkan dagangan di lapaknya.

“Penutupan kan cuma mulai pukul 16.00 WIB hingga malam nanti. Besok sudah kembali berjualan seperti hari biasanya lagi,” katanya.

Seperti diketahui derbi Mataram memang selalu berlangsung dengan panas. Pada pertandingan Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida Solo berakhir dengan kericuhan setelah Persis Solo berhasil mengalahkan tuan rumah 3-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya