Jelang Derbi Mataram, 75 Suporter Persis Solo Diamankan

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA / Fajar Sodiq

VIVA – Polresta Solo mengamankan sebanyak 75 orang suporter Persis Solo yang melakukan konvoi jelang derbi Mataram di Stadion Manahan Solo, Selasa, 12 Oktober 2021.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan menjelang laga derbi Mataram yang mempertemukan Persis Solo kontra PSIM Yogyakarta menyebabkan kepolisian dan pasukan gabungan menggelar sejumlah kegiatan.

Kegiatan operasi itu seperti penyekatan di batas kota untuk mengantisipasi masuknya rombongan suporter dari masing-masinng tim ke arena pertadingan yang digelar di Stadion Manahan Solo.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

“Kegiatan itu melibatkan 7 polres plus 2 polres di Grobogan dan Magelang. Kita mengantisipasi sekecil apapun pergerakan massa suporter yang menuju ke Solo,” kata dia di Stadion Manahan Solo, Selasa 12 Oktober 2021.

Persis Solo

Photo :
  • VIVA/Dani Randi
Gemoy Banget! 5 Pikachu Berjoget Jelang Duel Bali United Vs Persis Solo

Tak hanya di sejumlah batas kota, lanjut dia, operasi penyekatan juga dilakukan di sejumlah stasiun dan terminal yang menjadi akses masuk menuju Kota Solo. Hal ini dilakukan karena ajang laga Liga 2 Grup C yang berlangsung di Stadion Manahan Solo itu digelar tanpa kehadiran penonton.

“Pengetatan ini juga berlaku di 3 stasiun yakni Purwosari, Jebres maupun Balapan. Termasuk Terminal Tirtonadi juga kita antisipasi karena kita tidak berharap ada sedikitpun pengerahan massa suporter ke Manahan,” harapnya.

60 Kendaraan Bermotor Diamankan

Lantas saat dilaksanakan kegiatan patroli oleh tim pengurai kerumunan menjumpai konvoi arak-arakan suporter Persis Solo yang diikuti puluhan orang. Selanjutnya, mereka diamankan di Mako 2 Polresta Solo di Gendengan, Solo.

“Ada 60 ranmor (kendaraan bermotor) dan 75 orang yang diamankan. Dijumpai juga ada beberapa yang membawa minuman keras. Kemudian kita amankan di Mako 2 dan kita lakukan penindakan yang dilakukan termasuk yang membawa miras,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya