Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Lawan Australia Dua Kali

Timnas Indonesia U-23 saat pemusatan latihan di Jakarta
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 yang masuk dalam Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 akan menghadapi Australia dua kali. 

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Sebelumnya, grup ini diisi oleh empat tim. Selain Indonesia dan Australia, juga terdapat China, serta Brunei Darussalam. Namun, Brunei lebih dulu mengundurkan diri lantaran situasi COVID-19. 

Terbaru, China juga menarik diri. Federasi Sepakbola China (CFA) mengumumkan pengunduran diri pada Selasa 12 Oktober 2021. Aturan ketat pemerintah dan pembatasan penerbangan jadi alasan mereka untuk mundur.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Alhasil, tim yang tersisa di Grup G hanya dua yakni Timnas Indonesia U-23 dan Australia. Menurut pernyataan Federasi Sepakbola Tajikistan, Indonesia akan menghadapi Australia dua kali.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Tim Olimpiade Indonesia akan bertanding di Grup G. Pertandingan dalam grup ini akan diadakan dari 27 hingga 30 Oktober di Dushanbe. Tim U-23 China mengundurkan diri dari kualifikasi Piala Asia 2022," tulis Federasi Sepak Bola Tajikistan, Rabu 13 Oktober 2021.

"Dalam hal ini, hanya tim Australia dan Indonesia yang akan bersaing di Grup G, yang akan memainkan dua pertandingan satu sama lain, pada 27 dan 30 Oktober," sambung pernyataan itu.

Selain itu, FFT juga mengumumkan bahwa sebelum duel itu, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Tajikistan, Selasa 19 Oktober 2021.

"Sebagai persiapan akhir menuju Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas Olimpik (U-23) akan memainkan laga persahabatan dengan Indonesia," pernyataan FFT.

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Thailand.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Skuat Garuda Muda saat ini terbang ke Tajikistan bersama Shin Tae-yong untuk menggelar persiapan. Shin Tae-yong dan pemain U-23 yang baru saja membela timnas senior berangkat dari Thailand. Selain itu ada beberapa pemain lain yang terbang dari Indonesia.

Sebanyak 33 pemain dipanggil meski tidak seluruhnya hadir untuk mengikuti persiapan di Tajikistan. Egy Maulana Vikri, dan Syahrian Abimanyu tak bisa bergabung.

Setelah memperkuat Timnas Indonesia, Egy kembali ke Slovakia untuk memperkuat FK Senica. Sedangkan Syahrian ke Malaysia untuk bergabung dengan Johor Darul Takzim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya