Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada, Australia Mampu Bekuk Argentina

Selebrasi Timnas Australia U-23 usai bobol gawang Argentina di Olimpiade Tokyo
Sumber :
  • Twitter: @FootballAUS

VIVA –  Timnas Indonesia U-23 akan dua kali menghadapi Timnas Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2022. Itu setelah dua lawan di Grup G, China dan Brunei Darussalam, memutuskan mundur.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Duel Indonesia vs Australia berlangsung di Tajikistan. Laga dihelat di Central Republican Stadium pada 27 dan 30 Oktober 2021.

Mundurnya dua kontestan tak serta merta membuat perjuangan Garuda Muda menjadi lebih mudah. Sebab, kekuatan Australia ternyata begitu menakutkan.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Australia jelas lawan yang wajib diwaspadai tim besutan Shin Tae-yong. Apalagi, mereka baru saja berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Kejutan diciptakan Australia di laga pembuka Grup C pada 22 Juli 2021. Tim berjuluk Olyroos tersebut menekuk tim kuat Argentina 2-0 di Sapporo Dome. Dua gol Australia dicetak Lachlan Wales (14') dan Marco Tilio (80').

Australia akhirnya terhenti di penyisihan grup usai kalah 0-1 dari Spanyol dan takluk 0-2 dari Mesir. Namun, keberhasilan menekuk Argentina tentunya menjadi catatan tersendiri.

Selain itu, Australia juga sukses merebut posisi ketiga di Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Thailand. Kala itu, mereka menekuk Uzbekistan 1-0 dalam duel perebutan posisi ketiga. Ini menjadi tiket Australia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya