Jangan Lewatkan Laga Final PON XX Papua Vs Aceh Hari Ini

Pertandingan Papua versus Sumut di babak 6 besar PON Papua
Sumber :
  • ponpapuafoto.com

VIVA – Cabang olahraga sepakbola putra ajang PON XX Papua sudah mencapai ujungnya. Dua tim sudah menyegel tempat final, dimana perebutan juara akan digelar hari ini Kamis 14 Oktober 2021 di Stadion Mandala Jayapura. 

Transformasi Kualitas Demokrasi di Papua

Sebelumnya Papua merebut tiket final usai mengalahkan Kalimantan Timur di babak semifinal dengan skor telak 5-1. Sementara Aceh menaklukkan Jawa Timur dengan skor tipis 2-1. 

Pertandingan Kalimantan Timur melawan Aceh

Photo :
  • PB PON XX PAPUA 2021/Denni Christovel Pallo
Mahasiswa Papua Pemukul AKBP Ferikson Ditangkap

Final nanti jadi pertemuan kedua Papua dan Aceh di PON Papua. Sebelumnya mereka saling berhadapan di babak 6 besar, kala itu Papua menang dengan skor 1-0 

Baik Aceh maupun Papua sama-sama bermain dibarengi dengan stamina yang terkuras. Sebab baru dua hari lalu, 12 Oktober 2021 mereka melakoni duel semifinal. 

Bawa Bendera Bintang Kejora, Mahasiswa Papua Memaksa Demo di Istana

Dilansir situs resmi PON XX, bertemunya Papua melawan tim dari negeri serambi Mekkah, Aceh ini menjadikan terulangnya sejarah PON XIII di tahun 1993. Kala itu Tim PON Papua unggul 6 – 3 dan menjadi catatan sejarah manis.

Lebih lanjut pertandingan antara Papua versus Papua akan berlangsung siang hari ini pukul 14.30 WIB dan disiarkan langsung di tv nasional TVRI. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya