LIB Buka Peluang Liga 1 dan 2 Digelar dengan Penonton

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.
Sumber :
  • Media LIB

VIVA – Dalam konferensi pers yang dilakukan Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan, menyebutkan bahwa pertandingan sepakbola boleh dihadiri oleh penonton lagi. Dengan ketentuan, menyesuaikan dengan persyaratan yang sudah ditentukan pemerintah.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

“Presiden minta dievaluasi (aturan pelaksanaan pertandingan sepakbola). Penonton 30 persen di beberapa kota yang levelnya sudah memungkinkan. Itu dengan persyaratan misalnya PCR untuk pemain dan official, dan penonton mungkin di-antigen. Segera kami putuskan dan umumkan,” ucap Luhut Binsar Panjaitan dalam virtual press conference, Senin 11 Oktober 2021

Menyingkapi keputusan pemerintah tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Operator Kompetisi merespon secara positif. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah tentang rencana dibukanya kembali penonton di sepakbola. Rencana tersebut menunjukkan bahwa pemerintah sangat peduli dan memerhatikan perkembangan yang terjadi,” sebut Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB dalam rilis yang diterima VIVA.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Duel Persib Bandung vs PSM Makassar

Photo :
  • Persib Bandung

Setelah mendapatkan informasi tentang rencana pemerintah untuk mengizinkan adanya penonton di pertandingan sepakbola tersebut, PT LIB sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 langsung berkoordinasi dengan PSSI dan pihak-pihak terkait.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Disebutkan akan ada peraturan tentang dibukanya kembali penonton di pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Karena berhubungan langsung dengan kelancaran kompetisi, kata Akhmad Hadian Lukita, dibutuhkan perhatian dan komitmen semua pihak dalam menerapkan peraturan tersebut. Jangan sampai ada pelanggaran yang akhirnya merugikan banyak pihak.

Selanjutnya akan dirumuskan beberapa informasi penting yang harus diketahui publik. “Jika ada pelanggaran oleh suporter atau penonton, akan ada hukuman tegas. Pertama, klub akan mendapatkan sanksi tegas. Bisa dalam bentuk pengurangan poin atau yang lainnya. Tidak hanya itu, bagi kelompok suporter atau penonton yang melakukan pelanggaran tersebut, maka akan dilarang untuk kembali datang ke stadion,” tegas Akhmad Hadian Lukita.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa peraturan tentang hadirnya kembali penonton di pertandingan profesional sepakbola itu, juga akan mengatur banyak hal-hal lain secara detail.

“Bukan cuma membahas ketentuan jumlah penonton, namun juga ada aspek lain yang harus diperhatikan. Seperti, penonton wajib menerapkan aplikasi pedulilindungi, kewajiban dua kali vaksin, sampai dengan teknis penjualan tiket secara online,” ujar Akhmad Hadian Lukita. “Sekali lagi, ini tak mudah. Butuh komitmen bersama agar kompetisi tetap bergulir lancar dan menghibur.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya