Rekor Boaz sebagai Pemain Tersubur di PON Dipatahkan Ricky Cawor

Striker Papua di PON XX, Ricky Ricardo Cawor.
Sumber :
  • PB PON XX Papua

VIVA – Kapten sekaligus penyerang tim sepakbola putra Papua, Ricky Ricardo Cawor, berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain paling produktif sepanjang sejarah Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ricky Cawor, sukses mencetak 11 gol di PON XX Papua 2021. Pencapaian itu membuat dia mematahkan rekor milik seniornya, Boaz Solossa.

Penyerang Borneo FC, Boaz Solossa.

Photo :
  • Instagram/@borneofc.id
Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Rekor ini didapatkan setelah Ricky Cawor mencetak brace saat mengantarkan Papua meraih emas cabang olahraga sepakbola putra PON XX Papua 2021.

Skuad asuhan Eduard Ivakdalam tersebut sukses menekuk Aceh dengan skor 2-0 dalam laga final yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis sore WIB, 14 Oktober 2021.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Catatan Gol Ricky Cawor di PON
Dalam pertandingan kontra Aceh, Ricky Cawor membukan keran golnya pada menit keempat. Dia sukses menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengeksekusi hadiah penalti.

Kemudian, pada menit ke-22, Ricky Cawor sukses menggandakan keunggulan bagi Papua lewat sepakan kerasnya dari kotak penalti.

Tambahan dua gol itu membuat pemain berusia 23 tahun tersebut melengkapi koleksi golnya menjadi 11. Dengan catatan tersebut, Ricky Cawor sukses menjadi top scorer sekaligus pemain paling produktif sepanjang sejarah PON.

Dia melewati rekor Boaz Solossa yang mencetak 10 gol di PON XVI Sumatera Selatan 2004.

Di sisi lain, pencapaian tersebut tak membuat Ricky Cawor cepat puas. Menurutnya, torehan ini adalah batu loncatan untuk berkarier lebih baik lagi ke depannya.

"Saya tidak ingin cepat puas dengan predikat top scorer ini. Saya akan berusaha untuk memberikan kemenangan bagi sepakbola Papua," kata Ricky, seperti dikutip resmi PON XX Papua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya