Duel Panas 90 Menit, PSS Sleman Bikin Barito Putera Menderita

Striker PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar.
Sumber :
  • Instagram/@pssleman

VIVA – PSS Sleman mengawali seri kedua dengan raihan poin penuh saat menghadapi Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 15 Oktober 2021. PSS menumbangan Barito dengan skor 3-2.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Pertarungan kedua tim berjalan menarik sejak awal. Mereka silih berganti melakukan serangan dan menerapkan permainan terbuka.

Hasilnya, Barito lebih dulu mengejutkan PSS di menit 17. Berawal dari pergerakan Rafael Oliveira di sisi kanan pertahanan Super Elang Jawa, dia memberikan umpan tarik yang diterima oleh Beni Oktovianto. Tanpa kesulitan, dia menaklukkan Miswar Saputra yang sudah mati langkah.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Respons cepat diberikan oleh PSS. Tak sampai semenit, mereka mampu menyamakan kedudukan.

Adalah Irfan Jaya yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan kesalahan lini belakang Laskar Antasari sebelum menyarangkan bola ke gawang Barito.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Hanya berjarak lima menit, pasukan Dejan Antonic berhasil membalikkan keadaan. Lagi-lagi, Irfan Jaya yang jadi aktor antagonis bagi lini pertahanan Barito.

Dia memanfaatkan umpan Nemanja Kojic dan membobol gawang lawan dengan tandukannya. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

PSS dan Barito masih menerapkan permainan terbuka di babak kedua. Tampak kedua kesebelasan sangat ngotot dalam melakukan serangan.

Wasit sampai harus mengeluarkan empat kartu kuning meski waktu belum genap satu jam. Itu menunjukkan duel cukup keras di babak kedua.

Setelah beberapa kali mengancam gawang PSS, tim asuhan Djadjang Nurdjaman akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 72. Dandi Maulana menyambut umpan tendangan bebas Amiruddin Bagas Kaffa sebelum menaklukkan Miswar untuk kedua kalinya di laga ini.

Skor imbang membuat Barito keasyikan menyerang. Berharap, bisa membalikkan keadaan.

Sayangnya, justru Super Elang Jawa yang kembali memimpin di laga ini. Serangan balik cepat dilakukan PSS. Lowongnya pertahanan Barito dimanfaatkan dengan baik oleh Juninho untuk membobol gawang kosong yang sudah ditinggalkan Aditya Harlan dan membawa timnya unggul 3-2 di menit 84.

Tak ada lagi gol tercipta hingga duel bubar. PSS keluar sebagai pemenang di laga ini.

Tambahan tiga angka membuat PSS naik ke posisi 9 dengan delapan angka. Sementara, Barito makin terbenam karena baru mengoleksi empat poin.

Susunan pemain

PSS Sleman: Miswar Saputra (PG); Aaron Evans, Asyraq Gufran, Samsul Arifin, Juninho, Irkham Mila (Arsyad Yusgiantoro 56'), Kim Jeffrey Kurniawan, Mario Maslac, Misbakus Solikin (Wahyu Sukarta 76'), Irfan Jaya (Jefri Kurniawan 76'), Nemanja Kojic (Saddam Gaffar 81').

Barito Putera: Aditya Harlan (PG); Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Muhammad Rifky Suryawan, Bayu Pradana, Luthfi Kamal (Rafi Syaharil 68'), Buyung Ismu Lessy, Rafael Oliveira, Aleksandar Rakic, Amiruddin Bagas Kaffa, Beni Oktovianto (Chris Rumbiak 68').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya