Persiraja Banda Aceh Rekrut 5 Pemain Peraih Perak PON XX Papua

Tim sepakbola putra Aceh di PON XX Papua.
Sumber :
  • PB PON XX Papua

VIVA – Persiraja Banda Aceh dipastikan merekrut 5 pemain tim sepakbola Aceh di PON XX Papua 2021 untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Pj Gubernur Sumut Terus Ajak Masyarakat Sukseskan PON 2024

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, mengatakan, saat ini sudah lima pemain tim PON Aceh yang sepakat bergabung dengan klub berjuluk Laskar Rencong itu. 

Skuad Persiraja

Photo :
  • MO Persiraja
Persiapan PON 2024 On The Track, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut ke OPD

"Lima pemain PON Aceh akan kita rekrut saat dibuka transfer paruh musim nanti. Kapten tim Rizky Yusuf, Akhirul Wadhan, Yasvani, Alvin Halim dan Ridha Umami. Semuanya sudah deal," ungkap Dek Gam, Jumat, 15 Oktober 2021.

Tampil Luar Biasa di PON

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Perekrutan tersebut bukan tanpa alasan, penampilan gemilang mereka di PON XX Papua, hingga mencapai final dan menyumbangkan perak bagi Aceh menjadi keputusan akhir Persiraja untuk meminangnya. 

Meskipun, sejatinya Persiraja sudah memantau pemain-pemain PON ini sejak masa persiapan mereka sebelum mengikuti pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

"Mereka tampil luar biasa di PON dan layak untuk bermain di Liga 1 bersama Persiraja. Kita sudah berkomunikasi dengan pelatih Fakhri Husaini dan Hendri Susilo juga soal perekrutan lima pemain tersebut," jelasnya.

Nazaruddin Dek Gam juga ikut mengapresiasi perjuangan tim asuhan Fakhri Husaini di PON XX Papua untuk mengharumkan nama Aceh di olahraga nasional. Dek Gam menyebut, selalu mengikuti dan menonton pertandingan tim PON Aceh bertanding.

Kelima Pemain PON Aceh Sesuai dengan Kebutuhan Persiraja

Sementara itu, pelatih Persiraja, Hendri Susilo, yang saat ini sudah berada di Yogyakarta bersama tim untuk persiapan seri kedua Liga 1, mengatakan, kelima pemain tersebut memang direkrut karena sesuai dengan karakter dan kebutuhan tim. 

Hendri juga mengaku, dirinya berkomunikasi dengan pelatih PON Aceh, Fakhri Husaini, sebelum memutuskan merekrutnya. 

Persiraja akan menghadapi Persita Tangerang di laga pekan ketujuh sekaligus pertandingan seri kedua Liga 1 musim ini. Pertandingan dijadwalkan akan digelar di Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya