PSIS Semarang Tak Menyangka Bisa Hajar Persik 3-0

Kapten PSIS Semarang, Septian David Maulana
Kapten PSIS Semarang, Septian David Maulana
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA – PSIS Semarang berhasil memenuhi target poin penuh melawan Persik Kediri di laga lanjutan Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan Solo, Jumat sore 15 Oktober 2021.

Manajemen PSIS sangat puas dengan hasil tersebut. Apalagi skor telak 3-0 melampaui prediksi.

"Sesuai target ya poin penuh, tapi kalau skor 3-0 saya akui itu di luar dugaan dan itu kita anggap bonus," ungkap General Manager PSIS, Wahyoe Liluk Winarto saat dihubungi VIVA di Semarang, Jumat malam.

Menurut Liluk, kunci kemenangan selain kerja keras juga tim bisa memaksimalkna potensi para pemain muda yang menggantikan pemain para senior yang sedang cedera.

"Kita apresiasi pemain terkait kemenangan. Saya kira kekawatiran awal terkait persiapan tim bisa diatasi. Mengapa? Karena ada 8 pemain inti yang tak masuk karena sebagian mengalami cedera dan sebagian izin. Kita bersyukur ya, punya pemain muda berpotensi yang tak kalah dari seniornya. Mereka mau bekerja keras," puji Liluk.

Terkait laga selanjutnya melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul, menurut Liluk, pertandingan lawan apapun sangat penting. 

"Kita sudah pernah bertemu Barito diPiala Menpora beberapa waktu lalu dengan skor 3-3. Kekuatan Barito, mereka punya materi pemain luar biasa, ada Risky Pora, Bayu Pradana, Rafinha, dll. Tentunya kita pesan ke pemain jangan jumawa jangan lengah latihan keras serius kompak. Dan target tetap poin penuh," ucap Liluk.