Tekuk Barito Putera, Hasil Latihan PSS Sleman Berbuah Manis

Pemain PSS Sleman rayakan kemenangan
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

VIVA – PSS Sleman sukses melumat Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 15 Oktober 2021. Kemenangan yang diraih PSS Sleman ini menjadi awal yang baik di seri 2 Liga 1.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Tiga gol PSS Sleman ke gawang Barito Putera dicetak oleh Irfan Jaya di menit 18 dan 23. Sementara gol ketiga PSS Sleman diceploskan oleh penyerang asal Brazil, Juninho di menit 84.

Sedangkan dua gol Barito Putera dicetak oleh Beni Oktovianis pada menit ke 17 dan gol kedua dibuat oleh Dandi Maulana di menit 72.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Menanggapi hasil yang diraih, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic pun mengucapkan syukur. Dejan berharap ke depan permainan anak asuhnya bisa terus membaik.

"Pertama saya ucapkan terimakasih banyak pada pemain saya karena semua kerja keras dari menit awal sampai akhir," kata Dejan usai pertandingan.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

"Puji Tuhan kita dapat poin tiga. Semoga kita bisa lebih bagus lagi ke depannya," imbuh Dejan.’

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic dan Aaron Evans

Photo :
  • (dok Humas PSS Sleman)

Dejan mengklaim jika hasil latihan yang dilakoni tim Super Elang Jawa ini membuahkan hasil. Skema permainan yang dirancang saat latihan berjalan dengan baik di pertandingan melawan Barito Putera.

"Bagus sekali (sesuai hasil latihan). Gol babak pertama proses dari latihan kita. Gol ketiga persis seperti yang kita mau, counter attack," ucap Dejan.

Pelatih asal Serbia ini menjabarkan bahwa usai unggul dengan skor 2-1, dirinya menginstruksikan untuk menurunkan tempo permainan. Serangan balik dipilih Dejan menjadi senjata andalan.

Skema menurunkan tempo permainan dan mengandalkan serangan balik ini disebut Dejan membawa hasil yang positif. Terbukti, gol ketiga PSS Sleman lahir dari skema serangan balik.

"Kita mau seperti itu (turunkan tempo permainan dan andalkan serangan balik). Kita mau Barito datang (menyerang). Kita ada 3-2 dan kita menang," ucap Dejan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya