Hadapi Bhayangkara, Lini Depan Persib 'Pincang'

Bomber Persib Bandung, Geoffrey Castillion.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung mendapat kabar buruk jelang laga kontra Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 16 Oktober 2021. Bomber andalannya Geoffrey Castillion tak bisa bermain sebagai starter di laga tersebut. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pemain kelahiran Belanda itu mengalami masalah kebugaran usai dibekap cedera kunci paha. Maka dari itu, juru taktik Persib Robert Alberts, akan terus memantau perkembangan kondisi Geoffrey. 

"Untuk Geoffrey masih akan kami pantau dan tes lagi, karena kami masih ada satu sesi latihan di sore hari,"kata Robert kepada wartawan, Jumat 15 Oktober 2021. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Namun, pelatih berpaspor Belanda ini memastikan Geoffrey tidak bisa diturunkan sejak awal laga. Kemungkinan, dia bisa tampil dari bangku cadangan. 

"Dia sudah dipastikan tidak akan bermain sebagai starter. Tapi kami masih ada satu sesi latihan dan jika dia melakukannya dengan baik, mungkin saja bisa menjadi starter nanti,"ucapnya.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Persib Bandung menjalani latihan

Photo :
  • Viva/Dede Idrus

Situasi ini memang menjadi kerugian bagi Maung Bandung. Apalagi, Persib tidak diperkuat beberapa pemainnya karena alasan beragam. 

Seperti Marc Klok dan Ardi Idrus yang absen karena mendapat sanksi akumulasi tiga kartu kuning. Kemudian, Bayu Fiqri, Beckham Putra dan Aqil Savik dipanggil Timnas Indonesia U-23 arahan Shin Tae-yong. 

Geoffrey Castillion memang belum memberikan kontribusi banyak untuk tim. Sebab, pemain berusia 30 ini selalu bermasalah dengan kebugarannya. 

Dari enam laga yang dilakoni Persib, Geoffrey hanya bermain sebanyak tiga laga. Dengan rincian, satu kali sebagai starter dan sisanya masuk dari bangku cadangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya