Hadapi Bhayangkara FC, Lini Depan Persib Bandung Harus Lebih Tajam

Sesi latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Endra Kusumah

VIVA – Duel akbar bakal tersaji pada pekan ketujuh Liga 1 mempertemukan Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC. Laga kedua tim digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts melihat laga melawan Bhayangkara FC bakal berat untuk dilalui. Terlebih, The Guardian merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1. 

Bhayangkara FC menghuni puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 10 poin dari 6 pertandingan. Selisih 6 angka dari Persib yang berada di urutan ke lima. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Laga yang akan menarik, laga pertama di series kedua dan juga pertandingan menghadapi pemimpin klasemen sementara di liga," ujar Robert kepada wartawan. 

Lebih lanjut, pelatih berusia 66 tahun ini juga menilai laga melawan Bhayangkara FC sebagai ajang pembuktian lini depannya. Selama ini, para penyerang Persib belum mencetak gol hingga pekan keenam. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Bagi kami ini juga penting untuk menunjukkan setelah enam pertandingan, penyerangan kami harus lebih kuat dan tajam," katanya.

Robert berharap timnya bisa kembali ke jalur kemenangan. Hasil imbang secara beruntun di empat laga terakhir harus diubah menjadi kemenangan. 

"Kami harus melanjutkan laju positif, tetapi dengan mengubah hasil imbang menjadi kemenangan jika ingin terus berada di papan atas," ungkap eks pelatih PSM Makassar ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya