4 Gol Tercipta, Persebaya Surabaya Terkam Persipura Jayapura

Duel Persebaya vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • Persebaya

VIVA – Persebaya menghadapi Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 16 Oktober 2021.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persebaya tampil rapi dan menekan. Meski belum ada gol tercipta di babak pertama, namun Rachmat Irianto dkk berhasil mendominasi pertandingan.

Selama 45 menit babak pertama, Bajol Ijo menguasai 55 persen penguasaan bola. Sebanyak lima percobaan juga dilakukan walaupun memang belum membuahkan gol.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Peluang pertama didapatkan Wilkson ketika menerima umpan crossing dari Ady Setiawan di menit ke-16. Sayang bola masih mengarah di atas gawang Persipura.

Sepuluh menit kemudian giliran Bruno mencoba peruntungan. Kombinasi apiknya bersama Taisei dan Wilkson membuat posisinya terbuka. Namun cukup disayangkan tendangan placing-nya masih melayang tipis di atas gawang yang dijaga Fitrul Dwi.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Wilkson kembali mendapatkan peluang ketika dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas di menit ke-32. Tendangan kaki kiri yang dilepaskan mampu mengarah ke gawang. Tapi masih bisa diamankan kiper lawan.

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo terus menekan hingga babak pertama berakhir. Hanya saja belum ada gol tercipta. 

Di babak kedua, Persipura unggul lebih dulu pada menit ke-53. Adalah Riky Kayame yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal satu gol, tidak membuat Persebaya Surabaya panik, mereka tetap tenang dan mengontrol permainan. Alhasil pada menit ke-63 Persebaya mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Wilkson

Enam menit kemudian Persebaya berbalik unggul. Bermula dari umpan chip Ricky Kambuaya, menciptakan kemelut di depan gawang Persipura jayapura, Taisei marukawa menemukan bola liar dan menceploskan ke gawang yang kosong.

Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Persebaya Surabaya. Pasukan Aji Santoso memastikan kemenangan pada menit ke-82 melalui Bruno. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga 1 2021. Sedangkan Persipura di peringkat ke-15 dengan poin sembilan.

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi Rustapa; David Rumakiek, Donni Monim, Henrique Marcelino Motta, Israel Wamiau, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy; Ian Louis Kabes, Theo Fillo Numberi, Todd Rivaldo Ferre; Riky Kayame

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Alie Sesay, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama; Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira; Taisei Marukawa, Hambali Tholib, Jose Wilkson.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya