Belum Gabung ke PSIS Semarang, Finky Pasamba Dipotong Gaji

Pemain PSIS Semarang, Finky Pasamba
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Manajemen PSIS Semarang memberi sanksi tegas kepada pemainnya Finky Pasamba yang tak juga bergabung ke tim pasca Seri 1 Liga 1 2021/22, bahkan hingga pertandingan pertama  Serie 2 melawan Persik  Kediri kemarin.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Menurut General Manager PSIS, Wahyoe Liluk yang dihubungi Viva, Finky memang ijin libur pada jeda pasca serie 1 ke Ambon. Namun ia belum bergabung pada jadwal yang ditentukan sehingga tidak ikut latihan persiapan serie 2.

Skuad PSIS Semarang.

Photo :
  • Dok. PSIS Semarang
Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

CEO PSIS PSIS, Yoyok Sukawi, pada Sabtu 16 Oktober mengambil sikap tegas dengan memberi sanksi kepada Finky Pasamba berupa pemotongan gaji 20 persen di bulan Oktober dan larangan bermain satu kali pertandingan pada saat menghadapi Persik Kediri kemarin.

"Kita perintahkan Finky untuk segera datang ke Semarang guna melaksanakan kewajibannya dan menghormati kontrak hingga Desember tahun 2022. Kami beri hukuman tegas karena sikapnya. Ini juga berdasarkan kontrak yang berlaku antara PSIS dan Finky dan yang bersangkutan diminta untuk menghormati kontrak yang masih berlaku," tegas Yoyok Sukawi.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Ia meminta semua skuad PSIS menjaga soliditas dan tidak terjadi lagi kasus indisipliner tidak terjadi lagi di internal, dan kasus ini menjadi pelajaran.

(Teguh Joko Sutrisno)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya