Arema FC Kalahkan Persija, Ada Drama Gol Simic Dianulir

Pertandingan Persija Jakarta vs Arema FC
Sumber :
  • instagram.com/persija

VIVA – Arema FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta dalam duel pekan ketujuh Liga 1 2021/2022. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo itu berkesudahan dengan skor tipis 1-0.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Mengawali pertandingan ini, kedua tim bermain terbuka dan menerapkan tempo cepat. Saling jual beli serangan terjadi dan tercipta beberapa peluang.

Persija lebih banyak mengandalkan sisi sayap untuk melancarkan serangan. Riko Simanjuntak dan Rio Fahmi yang ada di sisi kanan jadi motor penyerangan mereka.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Tapi Arema FC bisa tampil solid dalam menahan upaya serangan Persija. Mereka juga cepat dalam melakukan serangan balik begitu berhasil mencuri bola.

Carlos Fortes mencetak gol dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial
Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Pada menit 33, Arema FC akhirnya bisa memecah kebuntuan. Sebuah gol sensasional tercipta melalui kaki dari pemain asal Portugal, Carlos Fortes.

Tanpa melakukan kontrol, Carlos Fortes melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Bola meluncur mulus ke sisi kiri atas gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Persija Unggul Jumlah Pemain

Dalam keadaan tertinggal, Persija memulai babak kedua dengan permainan menyerang yang intens. Mereka berupaya semaksimal mungkin untuk terus menekan pertahanan Arema FC.

Tapi sulit bagi anak asuh Angelo Alessio untuk bisa memecah kebuntuan. Karena Arema FC menerapkan permainan yang hampir sama, yakni disiplin dalam bertahan.

Pertandingan Persija Jakarta vs Arema FC

Photo :
  • Vidio

Saat sedang gencar menekan, Persija mendapat keuntungan. Satu pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudi mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit pada menit 69.

Striker yang baru masuk pada babak kedua itu melakukan diving dan wasit tak ragu mengeluarkan kartu kuning. KH Yudo harus mandi lebih cepat dari rekan yang lainnya, karena delapan menit sebelumnya, dia sudah lebih dulu dapat kartu kuning juga.

Persija mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit akhir pertandingan. Marko Simic menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Akan tetapi wasit menganulir gol tersebut. Karena dia menganggap kaki Simic mengenai badan dari kiper Arema FC terlebih dulu.

Pemain Persija langsung melakukan protes keras usai keputusan awsit tersebut. Pemain Arema FC ada juga yang tersulut emosinya dan meminta wasit tetap pada keputusannya.

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa

Photo :
  • instagram.com/persija

Momen ini berlangsung dalam beberapa menit dan membuat situasi di atas lapangan semakin menegangkan. Beberapa pemain Persija dan Arema FC ada juga yang terlibat perdebatan.

Setelah berlangsung sekian menit, akhirnya wasit tetap kepada keputusan menganulir gol Persija. Tambahan tiga angka membuat Arema FC naik peringkat ke urutan empat klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Memainkan tujuh pertandingan, skuad asuhan Eduardo Almeida memiliki 12 poin.

Sedangkan Persija saat ini ada di urutan ketujuh. Raihan 10 poin yang jadi torehan mereka sepanjang memainkan tujuh pertandingan di awal musim ini.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi (Muhammad Ferarri 88'), Yan Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman (Dony Tri Pamungkas 78'), Rezaldi Hehanusa, Tony Sucipto, Dwiki Arya (Fajar Firdaus 70'), Nico Saputro (Ramdani Lestaluhu 78'), Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Arema FC: Adilson Aguero Dos Santos; Sergio Domingos Reis Silva, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi (Dedik Setiawan 65'), Johan Farizi, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi, Ridwan Tawainela (Kushedya Hari Yudo 46'), Carlos Fortes (Diego Michiels 87'), Muhammad Rafli (Jayus Hariono 58'), Dendi Santoso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya