Persija Vs Arema FC, Angelo Alessio Bongkar Keputusan Aneh Wasit

Pelatih Persija, Angelo Alessio
Sumber :
  • instagram.com/persija

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio membongkar apa saja keputusan aneh dari wasit Oki Dwi Putra saat memimpin pertandingan melawan Arema FC dalam pekan ketujuh Liga 1 2021/2021. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu malam WIB 17 Oktober 2021, tim berjuluk Macan Kemayoran kalah 0-1.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Arema FC berhasil mencetak gol ke gawang Persija melalui tendangan sensasional Carlos Fortes pada menit 33. Setelah tertinggal, Persija coba bangkit dan terus memberi tekanan ke pertahanan lawan.

Persija semakin di atas angin ketika Arema FC harus bermain dengan 10 orang. Karena pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo diganjar kartu kuning kedua pada menit 69 usai melakukan diving.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Tapi, kerugian dialami Persija akibat keputusan wasit setidaknya ada tiga. Yang pertama momen di mana Rio Fahmi dijtauhkan di dalam kotak penalti. Namun, Oki tidak meniupkan peluit.

Carlos Fortes mencetak gol dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial
Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Di pengujung laga, Marko Simic sempat mencetak gol, tapi kemudian dianulir karena dianggap lebih dulu terjadi pelanggaran. Tapi menurut Angelo, hal itu sangat keliru.

"Kita tidak perlu bantuan dari wasit, karena kita cuma butuh wasit memimpin secara adil. Babak pertama harusnya kami dapat penalti waktu Rio Fahmi dijatuhkan," kata Angelo dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Lalu babak kedua, gol dari Simic harusnya sah. Simic mengantisipasi bola sebelum kontak dengan kiper. Saya sudah lihat videonya," imbuhnya.

Angelo juga mengkritik keputusan wasit cuma memberi waktu tambahan selama tiga menit. Padahal banyak insiden terjadi di atas lapangan yang membuat pertandingan terhenti.

Tidak Layak Kalah

Pertandingan Persija Jakarta vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/persija

Mantan asisten Antonio Conte itu tetap pada sikapnya. Menurut dia, Macan Kemayoran tidak patut kalah dalam pertandingan melawan Arema FC.

"Saya bukan tipe pelatih yang suka menangisi hasil. Tapi, bagi saya untuk kekalahan hari ini untuk Persija, tidaklah layak," tutur Angelo.

Gagal mendulang poin membuat Persija harus menerima kenyataan turun ke urutan tujuh klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Mereka mengumpulkan 10 angka hasil dari tujuh pertandingan yang dilalui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya