Persija Vs Arema FC, Angelo Alessio Bongkar Keputusan Aneh Wasit

Pelatih Persija, Angelo Alessio
Pelatih Persija, Angelo Alessio
Sumber :
  • instagram.com/persija

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio membongkar apa saja keputusan aneh dari wasit Oki Dwi Putra saat memimpin pertandingan melawan Arema FC dalam pekan ketujuh Liga 1 2021/2021. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu malam WIB 17 Oktober 2021, tim berjuluk Macan Kemayoran kalah 0-1.

Arema FC berhasil mencetak gol ke gawang Persija melalui tendangan sensasional Carlos Fortes pada menit 33. Setelah tertinggal, Persija coba bangkit dan terus memberi tekanan ke pertahanan lawan.

Persija semakin di atas angin ketika Arema FC harus bermain dengan 10 orang. Karena pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo diganjar kartu kuning kedua pada menit 69 usai melakukan diving.

Tapi, kerugian dialami Persija akibat keputusan wasit setidaknya ada tiga. Yang pertama momen di mana Rio Fahmi dijtauhkan di dalam kotak penalti. Namun, Oki tidak meniupkan peluit.

Carlos Fortes mencetak gol dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC
Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Carlos Fortes mencetak gol dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC

Di pengujung laga, Marko Simic sempat mencetak gol, tapi kemudian dianulir karena dianggap lebih dulu terjadi pelanggaran. Tapi menurut Angelo, hal itu sangat keliru.

"Kita tidak perlu bantuan dari wasit, karena kita cuma butuh wasit memimpin secara adil. Babak pertama harusnya kami dapat penalti waktu Rio Fahmi dijatuhkan," kata Angelo dalam konferensi pers usai pertandingan.