Bos Arema Girang Bisa Kalahkan Persija dengan 10 Pemain

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.
Sumber :
  • Instagram: Arema FC

VIVA – Arema FC mampu mengalahkan Persija Jakarta dalam duel pekan ketujuh Liga 1 2021, Minggu 17 Oktober 2021. Pertandingan antara Singo Edan kontra Macan Kemayoran ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo itu berkesudahan dengan skor tipis 1-0. 

Bhayangkara FC Dibekuk Persib, Pelatih Soroti Emosi Pemain Lepas Kontrol

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida senang dengan hasil ini. Dia memuji semangat juang para pemainnya. Bermain dengan 10 pemain sejak menit ke 69, Arema akhirnya mampu mengunci kemenangan ini. 

Carlos Fortes mencetak gol dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial
Jurnalis Saksi Mata Tragedi Kanjuruhan Bikin Aksi Solidaritas untuk Korban

"Seperti yang sudah kami prediksi sebelumnya ini laga yang sulit. Babak pertama kami unggul, kemudian babak kedua kami kehilangan satu pemain. Tetapi pemain bisa melakukan pekerjaannya dengan baik dan meraka bisa mengamankan tiga poin," kata Eduardo Almeida. 

Pelatih asal Portugal ini mengungkapkan, kunci kemenangan atas Persija karena dirinya meminta pemainnya mewaspadai seluruh pemain lawan. Tidak ada instruksi khusus menjaga satu pemain saja. Semua pemain Persija dianggap berbahaya. 

PSM Tak Pasang Target Tinggi di Piala Presiden 2022 

"Sebenarnya persiapan kami sama seperti laga sebelumnya melakukan antisipasi untuk keseleruhan pemain tim lawan. Tidak spesifik hanya kepada satu pemain saja, seperti khusus Marko Simic," ujar Eduardo. 

Eduardo memastikan, meski meraih kemenangan ketiga secara beruntun di Liga 1. Tidak ada waktu santai bagi para pemain. Usai laga pemain kembali ke hotel, dilanjutkan makan malam, istirahat dan memulai latihan rutin keesokan harinya. 

"Satu kemenangan lainnya yang bagus. Tetapi setelah ini kami hanya akan kembali ke hotel, makan malam, beristirahat dan besok melakukan persiapan untuk laga berikutnya," tutur Eduardo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya