Arema Malas Tanggapi Keputusan Kontroversial Wasit di Laga Vs Persija

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Wasit Oki Dwi Putra yang memimpin jalannya pertandingan Arema FC kontra Persija Jakarta menjadi sorotan. Di laga ini, Singo Edan menang tipis 1-0 atas Macan Kemayoran dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 17 Oktober 2021.

Oki dinilai kontroversi karena tidak mengesahkan gol krusial Persija di menit-menit akhir pertandingan. Wasit menganulir gol yang disambar oleh Marko Simic. Karena dia menganggap kaki Simic mengenai badan dari kiper Arema FC Adilson Maringa terlebih dulu.

Pemain Persija langsung melakukan protes keras usai keputusan wasit tersebut. Pemain Arema ada juga yang tersulut emosinya dan meminta wasit tetap pada keputusannya. Momen ini berlangsung dalam beberapa menit dan membuat situasi di atas lapangan semakin menegangkan.

Carlos Fortes mencetak gol dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC
Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Carlos Fortes mencetak gol dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC

Beberapa pemain Persija dan Arema juga sempat terlibat perdebatan. Setelah berlangsung beberapa menit, akhirnya wasit tetap kepada keputusan menganulir gol Persija.

"Saya tidak mau bicara tentang wasit. Kami melakukan pekerjaan kami dengan baik. Dan wasit juga hanya menjalankan tugasnya," kata Pelatih Arema, Eduardo Almeida.

Dalam laga ini, satu pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit pada menit 69. Striker yang baru masuk pada babak kedua itu melakukan diving dan wasit tak ragu mengeluarkan kartu kuning. KH Yudo harus mandi lebih cepat dari rekan yang lainnya, karena delapan menit sebelumnya, dia sudah lebih dulu dapat kartu kuning juga.