Wasit Persija Vs Arema FC Bikin Andritany Meradang

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa
Sumber :
  • instagram.com/persija

VIVA – Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dibikin meradang oleh wasit Oki Dwi Putra yang memimpin pertandingan melawan Arema FC. Dalam duel pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu malam WIB 17 Oktober 2021, tim berjuluk Macan Kemayoran kalah 0-1.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu dicetak striker asing Arema FC, Carlos Fortes pada menit ke-33. Tendangannya dari luar kotak penalti membuat bola melengkung dan tak bisa dijangkau oleh Andritany.

Persija coba semaksimal mungkin untuk mencetak gol balasan. Namun, upaya yang dilakukan mereka tak mampu mendatangkan gol.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

"Secara hasil ini tidak bagus untuk kita. Kita harusnya dapat tiga poin, dan kita main lebih baik dari mereka," kata Andritany dalam konferensi pers usai pertandingan.

Carlos Fortes mencetak gol dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial
Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Andritany tak asal bicara soal itu. Karena di pengujung babak kedua, Persija berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Arema FC, tapi kemudian wasit menganulir karena menganggap lebih dulu terjadi pelanggaran.

Lalu ada momen di mana Persija dianggap layak mendapat hadiah penalti. Pada babak pertama, Rio Fahmi dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh lawan.

Andritany tak mau bicara gamblang soal kepemimpinan Oki. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada publik untuk menilai apakah sang wasit layak ada di Liga 1.

"Kalau misalkan tentang wasit, saya tidak ingin menilai, tapi teman-teman silahkan menilai, apakah dia layak di Liga 1," tuturnya.

Selalu Dirugikan

Pertandingan Persija Jakarta vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/persija

Kiper berusia 29 tahun itu juga mengungkit bagaimana kinerja Oki ketika memimpin pertandingan Persija. Selalu saja ada momen timnya dirugikan.

"Saya juga timbul pertanyaan, mengapa setiap Persija bermain, Oki selalu memberikan kerugian. Silahkan saja lihat di pertandingan yang dia pimpin ketika Persija bermain," ujarnya.

Akibat dari kekalahan ini, Persija ada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1. Mereka memiliki 10 poin hasil dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya