Bersiap untuk Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Tajikistan

Persiapan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Tajikistan dalam uji coba pada Selasa 19 Oktober 2021 di Republican Central Stadium Dushanbe. Ini jadi pemanasan bagi Garuda Muda jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Pelatih Shin Tae-yong menganggap uji coba melawan Timnas Tajikistan U-23 ini untuk memantau perkembangan anak asunya. Sudah lima hari mereka menggelar pemusatan latihan di sana.

Shin Tae-yong mau mengukur sejauh mana pemain bisa mengerti dan memahami taktik permainan yang dia inginkan dan telah diasah melalui latihan.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Kami ingin pemain lebih fokus untuk dalam organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Thailand.

Photo :
  • https://www.pssi.org/
Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga meminta anak asuhnya berhati-hati pada uji coba nanti. Karena pertandingan berlangsung di lapangan dengan rumput sintetis.

"Fokus kami memang pertandingan melawan Australia. Semoga di pertandingan besok pemain tidak ada yang cedera. Meski begitu pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-23 tidak cuma menghadapi Tajikistan untuk uji coba. Agenda kedua mereka akan berhadapan dengan Nepal pada 22 Oktober 2021 mendatang.

Setelah itu, Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan akan fokus menatap pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23. Mereka akan dua kali berhadapan dengan Australia.

Persiapan Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • pssi.org

Di Grup G sekarang ini, cuma tinggal Indonesia dan Australia yang menjadi kontestan. Sebab, China dan Brunei Darussalam memutuskan untuk mengundurkan diri.

Untuk memastikan lolos ke Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 harus unggul dari Australia secara agregat. Karena perihal kemungkinan lolos sebagai runner up terbaik belum ada aturan jelas dari AFC.

Jika Garuda Muda dianggap sama saja dengan kontestan dari grup lain, itu artinya kemungkinan lolos dengan status runner up terbaik tidaklah memungkinkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya