Ronaldo Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas, Akui Kaget Bukan Kepalang

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Thailand.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Ada nama baru dalam skuad timnas Indonesia U-23, dia adalah pemain muda milik Madura United bernama Ronaldo Kwateh. Dia dipanggil untuk memperkuat Garuda Muda yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. 

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Ronaldo tak bisa menutupi perasaan bahagianya, dia mengaku kaget bisa mendapat kepercayaan tersebut. Wajar saja, sebab pemain keturunan Indonesia-Liberia tersebut terbilang masuk cukup muda yaitu 16 tahun. 

Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh.

Photo :
  • instagram.com/maduraunited.fc
Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Tapi Shin punya alasan masuk akal untuk memanggilnya, bersama Laskar Sape Kerrab Ronaldo dengan status pemain muda berhasil tampil memikat. Sejauh ini dia sudah tampil sebanyak 6 kali di Liga 1 musim 201/2022, tiga diantaranya sebagai starter. 

"Awalnya sempat kaget dan tidak percaya dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke timnas U-23. Untuk itu saya harus berusaha keras dan berjuang demi mendapatkan tempat di tim nanti," kata Ronaldo Kwateh sapaan akrapnya dilansir situs resmi PSSI.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pemain kelahiran 19 Oktober 2004 tersebut menambahkan bahwa dirinya tidak minder meski dirinya termasuk pemain paling muda di timnas U-23 saat ini.

"Saya banyak belajar dari pemain yang lebih senior. Kondisi tim sangat bagus dan kompak. Kami pun sudah siap untuk menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," imbuh pemain asal klub Madura United tersebut.

Lebih lanjut, Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 akan berlangsung pada 27-30 Oktober 2021 mendatang. Indonesia ada di grup G bersama Australia saja, hal ini setelah Brunei Darussalam dan Tiongkok mengundurkan diri.

Garuda Muda datang lebih awal ke Tajikistan untuk melakukan persiapan yang lebih matang. 

Nantinya Ronaldo berpotensi melakoni laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2021 dan laga uji tanding melawan Tajikistan U-23 dan Nepal U-23 pada 17 dan 2 Oktober.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya