Lawan Timnas Indonesia U-23, Australia Diperkuat Pemain Premier League

Pemain Timnas Australia U-23 yang memperkuat Brentford, Lachlan Brook.
Sumber :
  • instagram.com/lachlanbrook18

VIVA – Timnas Australia U-23 baru saja mengumumkan 21 nama yang akan tampil di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Para pemain ini bakal tampil dalam dua pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

Australia dipimpin oleh pelatih interim, Trevor Morgan. Mereka diperkuat pemain-pemain muda yang memiliki ambisi tinggi.

Salah satunya ada pemain yang tampil di klub Premier League. Lachlan Brook tercatat sebagai pemain Brentford. Selain itu, ada juga pemain klub Bundesliga. Jacob Italiano merupakan pemain Borussia Moenchengladbach.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian
6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Sisanya, sebagian besar merupakan pemain yang merumput di A League (Liga Australia. Ada juga pemain yang tampil di Polandia, Wales dan Yunani.

"Sangat menyenangkan melihat betapa berartinya para pemain bisa datang bersama. Mereka senang bisa mewakili Australia, apalagi sudah lama tak memiliki kesempatan ini," kata Morgan dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Australia.

Australia memilih untuk melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab sebelum terbang ke Tajikistan. Morgan melihat para pemain begitu antusias.

"Kami senang dengan energi dan antusiasme yang ditunjukkan para pemain sejak tiba di Dubai. Sebagian besar skuad sudah menetap di kamp dan menunjukkan kerja fanstastis di tempat latihan," tutur Morgan.

Indonesia akan dua kali menghadapi Australia. Duel berlangsung di Republican Central Stadium pada 27 dan 30 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya