Comeback Gemilang, Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis Atas Tajikistan

Skuad Timnas Indonesia U-23.
Skuad Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Tajikistan U-23 dalam pertandingan uji coba di Central Republican Stadium, Dushanbe, pada Selasa malam WIB, 19 Oktober 2021. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 menang tipis melalui comeback gemilang.

Pada awal babak pertama, Garuda Muda berhasil memegang kendali dan tempo permainan. Sejumlah peluang berhasil mereka dapatkan, tapi masih mampu diselamatkan oleh barisan pertahanan dari tuan rumah.

Keasyikan menyerang membuat Timnas Indonesia U-23 kehilangan konsentrasi dalam bertahan. Pada menit kelima, Tajikistan sukses menjebol gawang Indonesia melalui aksi Shevron.

Usai tertinggal, Indonesia terus memegang penguasaan bola. Mereka tetap berupaya menyamakan kedudukan. Namun, peluang yang diciptakan belum mampu memecah kebuntuan.

Di sisi lain, Ernando Ari juga cukup tampil apik. Dia mampu menggagalkan peluang emas milik tim tuan rumah pada menit ke-27, yang berpotensi menggandakan keunggulan mereka.

Garuda Muda akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-35 berawal dari kombinasi apik Kanu dan Witan Sulaiman, yang berujung dengan tendangan ciamik Hanis Saghara yang dilepaskan dari jarak jauh sehingga sukses membobol gawang Mukhriddin.

Hingga jelang jeda turun minum, skuad asuhan Shin Tae-Yong tampil lebih garang setelah berhasil menyamakan kedudukan. Bagus, Witan, dan Hanis sempat memberi ancaman yang berarti, meski masih bisa digagalkan.