Komdis PSSI Selidiki Keributan dalam Duel Bhayangkara FC Vs Persib

Keributan antara COO Bhayangkara FC, Sumardji dengan Robert Albert
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Keributan terjadi pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021 antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Keributan terjadi antara COO Bhayangkara FC, Sumardji dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dalam video tayangan ulang yang viral di media sosial, Sumardji mendatangi dan menyodorkan mulutnya ke wajah.

Gerakan kepala dari pria yang juga menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu ini menyerupai gesture meludah ke muka orang lain.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kasus ini ternyata sudah dilaporkan ke Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Bakal ada hukuman yang diterima Persib dan Bhayangkara.

"Dari kubu Bhayangkara ada gerakan mendatangi pelatih Persib, Robert. Tapi, dia hanya teriak saja seperti akting marah. Sudah diakui Robert bahwa ofisial Bhayangkara emosi tapi tak melakukan apa-apa. Tidak ada meludah," kata Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing dalam konferensi pers virtual.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Ofisial Persib juga memasang muka marah ke arah lawan. Ini perbuatan mengandung provokasi dan tidak boleh, akan kami sidangkan," lanjutnya.

Selain itu, Erwin juga menuturkan ada ofisial Bhayangkara yang melemparkan kemasan makanan dan mengarah ke pemain Persib.

"Ini semua sudah kami sidangkan. Keputusan hukuman seperti apa akan kami kirimkan nanti ke masing-masing klub," kata Erwin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya