Derby Jawa Timur Persebaya Vs Persela Berakhir Tanpa Pemenang

Pertandingan Liga 1 2021/22 antara Persebaya vs Persela.
Sumber :
  • Instagram/@perselafc

VIVA – Derby Jawa Timur tersaji dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021/2022 saat Persebaya Surabaya menjamu Persela Lamongan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis malam WIB, 21 Oktober 2021. Di laga tersebut, kedua tim harus puas berbagi poin.

Liga 1 Ditunda karena Piala Asia U-23, Bos Persebaya: Bang Erick Thohir Sedang Semangat

Selepas kick, kedua tim langsung menampilam permainan terbuka dengan tempo cepat. Alhasil, Bajul Ijo dan Laskar Joko Tingkir silih bergantian melancarkan serangan.

Persebaya yang memegang kendali permainan terus menekan area pertahanan Persela hingga akhirnya membuahkan hasil manit pada menit ke-12. Ricky Kambuaya sukses menceploskan bola ke gawang Persela usai memaksimalkan umpan silang Taisei Marukawa.

Hasil Liga 1: Borneo FC Dipastikan Lolos Championship Series, Persikabo Masih di Dasar Klasemen

Keunggulan tersebut membuat Persebaya semakin nyaman melancarkan serangan. Bahkan, mereka nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-29 lewat aksi Jose Wilkson, tapi masih bisa digagalkan oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Sibuk menekan, justru gawang Persebaya yang kebobolan pada menit ke-35. Menyambut umpan dari Nasir, Ivan Carlos yang mempunyai ruang tembak sukses mengarahkan bola ke gawang Persebaya, yang tak dapat diantisipasi oleh Andhika Ramdhani.

Wahyudi Hamisi Penendang Kepala Bintang Persebaya, Selalu Gagal Masuk Timnas Indonesia

Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta kendati kedua tim saling berbalas serangan. Skor imbang 1-1 menghiasi paruh pertama duel derby Jatim kali ini.

Babak Kedua

Usai jeda, Persela coba mengambil alih kendali permainan. Sedangkan, Persebaya lebih hati-hati dalam membangun serangan.

Sayangnya, beberapa peluang yang didapatkan Persela di awal babak kedua belum ada yang bisa membuahkan hasil. Setelah itu, kedua tim mulai bermain dengan tempo yang agak melambat.

Pada menit ke-68, Persebaya memiliki kesempatan untuk kembali unggul. Namun, sontekan Samsul Arif usai menerima umpan Marukawa masih melebar di sisi kiri gawang Persela.

Dua menit kemudian, giliran Persela yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, kesempatan yang didapatkan Jabar Sharza gagal menjadi apa-apa setelah pemain Afghanistan terlambat mengambil keputusan.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim sama-sama kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hingga akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Persebaya dan Persela harus puas berbagi angka.

Atas hasil ini, Persebaya tetap berada di urutan kesembilan klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 10 poin. Sedangkan, Persela menempati peringkat ke-14 dengan koleksi 8 poin.

Susunan pemain

Persebaya: Andhika Ramadhani (PG); Alie Sesay, Reva Adi, Arif Satria (Mokhamad Syaifuddin 55'), Jose Wilkson, Ady Setiawan, Hambali Tolib (Muhammad Hidayat 55'), Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya, Alwi Slamat, Mochammad Supriadi (Samsul Arif 55').

Persela: Dwi Kuswanto (PG); Demerson, Mochammad Zaenuri, Ahmad Bustomi, Jabar Sharza, Gian Zola (Andri Muliadi 73'), Riswan Yusman (Nasir 32'), Riyatno Abiyoso, Malik Risaldi, Ivan Carlos (Risqki Putra Utomo 73'), Sandy Ferizal (Syahroni 79').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya