Ketika Pelatih Persib Bandung Terpukau Solidnya Skuad PSS Sleman

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Laga seru bakal tersaji pada pekan kedelapan Liga 1 antara Persib Bandung kontra PSS Sleman. Duel kedua tim digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat 22 Oktober 2021.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Kedua tim dalam motivasi tinggi setelah meraih kemenangan dipertandingan sebelumnya. Persib menang atas Bhayangkara FC 2-0 dan PSS mengalahkan Barito Putera 3-2.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menaruh hormat kepada PSS. Dia menyebut tim berjuluk Super Elang Jawa itu sebagai tim solid dengan dihuni pemain-pemain berkualitas di setiap lininya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Kami melakukan persiapan untuk segalanya, Sleman adalah tim yang bagus, dihuni pemain yang bagus dan mereka juga punya taktik yang bagus," ujar Robert kepada wartawan.

Meski begitu, pelatih berpaspor Belanda ini memastikan pasukannya sudah siap untuk meladeni perlawanan PSS. Armada Maung Bandung sudah melakukan persiapan dengan matang dalam sesi latihan.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Ini adalah laga yang mana kami harus menunjukkan dedikasi seperti menghadapi Bhayangkara. Kami harus memiliki determinasi, bermain all out," ucapnya.

"Seperti yang anda katakan, kami bersiap menghadapi cara bermain Sleman, tapi kami lebih fokus terhadap cara bermain kami sendiri, bagaimana meraih tiga poin," tambahnya.

Eks pelatih PSM Makassar ini mengatakan, PSS mempunyai beberapa pemain berbahaya, salah satunya Kim Jeffrey Kurniawan. Mantan pemain Persib ini jadi kunci permainan PSS musim ini.

"Pemain kuncinya adalah Kim yang mana dia sempat bermain bagi tim kami, jadi kami paham betul bagaimana kualitasnya dan dia profesional," paparnya.

Selain itu, PSS juga punya pertahanan dan pemain sayap yang bagus. Artinya, PSS punya kekuatan yang seimbang dan tentunya patut untuk diwaspadai.

"Jadi sebagai tim, mereka cukup seimbang, secara perlahan juga Sleman semakin menyatu secara tim. Tapi seperti yang sudah saya katakan, kami lebih fokus pada permainan tim sendiri," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya