Hadapi PSS, Pelatih Persib Bandung Putar Otak Pilih Starting Line Up

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum menentukan starting line up untuk menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 22 Oktober 2021. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Pelatih asal Belanda ini masih mencari skema yang cocok untuk laga nanti. Mengingat, beberapa pemain yang sebelumnya absen bisa kembali diturunkan, seperti Marc Klok, Ardi Idrus dan Supardi Nasir. 

Marc Klok dan Ardi Idrus absen dilaga kontra Bhayangkara FC dipekan ketujuh Liga 1 karena sanksi akumulasi tiga kartu kuning. Sedangkan, Supardi sempat mengalami cedera di bagian paha.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Kami masih melihat bagaimana komposisinya nanti, karena ada pemain yang sudah kembali dari cedera dan ada pemain yang kembali dari masa hukuman," kata Robert kepada awak media.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Pilar Persib Bandung Siap Tempur Kontra PSS Sleman

Namun, pelatih berusia 66 tahun ini memastikan para pemain Persib dalam kondisi siap tempur. Mereka siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di lapangan. 

"Yang pasti kami akan bermain dengan sebelas pemain dan salah satunya adalah penjaga gawang. Tapi yang perlu diperhatikan adalah kami memiliki kedalaman skuad dan keseimbangan," ucap Robert. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Robert mengatakan di lini belakang timnya memiliki pemain-pemain berpengalaman. Pun dengan barisan tengah yang dihuni pemain dengan beragam karakter. 

"Di laga sebelumnya, pemain seperti Marc, Ardi dan Victor tidak bermain, Supardi juga, tapi kami bisa mengatasinya," paparnya. 

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Hanya saja, lini depan yang masih menjadi kendala. Dua bombernya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion masih bermasalah dengan kebugarannya sehingga perfoma di lapangan belum maksimal. 

"Hanya di lini depan yang mana musim lalu kami memiliki duet striker yang berbahaya tapi di musim ini mereka belum bisa bermain bersama karena belum fit," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya