Ambisi PSS Patahkan Catatan 18 Tahun Tak Pernah Menang dari Persib

Pemain PSS Sleman rayakan kemenangan
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

VIVA – PSS Sleman akan melawan Persib Bandung di laga pekan kedelapan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat 22 Oktober 2021. Di pertandingan ini, PSS Sleman berharap bisa meraih kemenangan dan memupus catatan 18 tahun tak bisa menang atas Persib Bandung.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

PSS Sleman terakhir kali menang melawan Persib Bandung di tahun 2003. Di Liga Bank Mandiri 2003 itu, PSS Sleman sukses menekuk Persib Bandung dengan skor 2-0.

Elang Jawa yang kala itu dilatih oleh Daniel Rukito mengandaskan Persib Bandung di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dengan dua gol tanpa balas. Dua gol PSS Sleman ini dicetak oleh Seto Nurdiyantoro dan Anton Hermawan.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

PSS Terakhir Bertemu Persib di Semifinal Piala Menpora 2021

Perjumpaan terakhir PSS Sleman melawan Persib Bandung terjadi di Piala Menpora 2021. Kedua tim bertemu di babak semifinal.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Pada leg pertama, PSS Sleman harus takluk dengan skor 1-2 dari Persib Bandung. Di leg kedua, duel PSS Sleman dan Persib Bandung berakhir dengan skor 1-1. PSS Sleman yang kalah agrerat gol ini akhirnya gagal lolos ke babak final Piala Menpora 2021.

Pertandingan Persib vs PSS di semifinal Piala Menpora 2021.

Photo :
  • Instagram/@pssleman

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengatakan bahwa seluruh pemainnya dalam kondisi siap diturunkan melawan Persib Bandung. Meski demikian, Dejan menuturkan jika ada satu pemain yang tak bisa dimainkan di laga tersebut.

Pemain ini adalah legiun asing PSS Sleman asal Australia, Aaron Evans. Dia harus absen karena mendapatkan akumulasi kartu kuning.

"Satu pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning yakni Aaron Evans. Kondisi yang lain sudah oke. Semua anak-anak pasti main maksimum besok," tutur Dejan saat jumpa pers virtual, Kamis 21 Oktober 2021.

"Ini kesempatan kita (meraih kemenangan). Semoga bisa dapat hasil yang positif besok," sambungnya.

Pelatih asal Serbia ini menuturkan bahwa secara statistik, Persib Bandung lebih diunggulkan dibanding PSS Sleman. Meski demikian, Dejan berjanji akan menemukan kelemahan Persib Bandung di laga ini dan memanfaatkannya untuk meraih kemenangan.

"Kita bisa lihat statistik ada banyak yang positif tapi sekali lagi kedua tim ingin menang. Kita akan cari tahu kelemahannya (Persib Bandung) di sana dan kita coba manfaatkan," ujar Dejan.

"Persiapan untuk pertandingan besok sudah lancar dari game yang kemarin lawan Barito. Kita ada beberapa hari untuk recovery kembali ke yang normal (kondisi fisik pemain)," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya